Prodi Doktoral MPI UINSU Akreditasi B

oleh -418 views
Prodi Doktoral MPI UINSU Akreditasi B
Dr Khairuddin MPd, Ketua Prodi S3 MPI UIN Sumut. Foto: D|amirsyam

Medan-Mediadelegasi: Program Studi Pendidikan (Prodi) Doktoral Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan berhasil meraih predikat Akreditasi B (sangat baik).

“Perolehan ini membuktikan bahwa kerja keras seluruh tim membuahkan hasil yang baik, tidak terlepas dari dukungan pimpinan Fakultas dan pimpinan UINSU,” kata Dr Khairuddin MPd, Ketua Prodi S3 MPI UIN Sumut, kepada wartawan, Jumat (11/11), di Kampus UINSU Medan Estate.

Menurutnya, proses panjang menyangkut syarat dan berbagai kriteria yang harus dipersiapkan cukup ketat mengingat Prodi ini baru terbentuk tahun 2020.

BACA JUGA: Sarjana Cumlaude UINSU Penjual Risol Ingin Kuliah ke Belanda

“Tantangan terbesarnya Prodi S3 MPI, adalah belum memiliki alumni dan hingga sekarang jumlah mahasiswa S3 Prodi MPI sebanyak 94 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa orang akan segera menyelesaikan studi S3 MPI, jadi persiapan seluruh infrastruktur sebagai syarat akreditasi benar-benar harus dipersiapkan secara baik, detail dan akurat pada saat assemen lapangan.

Pengesahan akreditasi sangat baik ini diterima Prodi S3 MPI UIN Sumut sejak 4 November 2022 lalu, dan ini sekaligus membanggakan sekaligus tantangan dalam menghadapi globalisasi terutama SDM di bidang pendidikan.

“Tentunya prestasi ini cukup membanggakan bagi civitas akademika UIN Sumut terkhusus Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan, bahwa kita mampu melakukan percepatan sekaligus berkompetisi dengan Kampus lainnya, hal ini memacu semangat dan kerja keras untuk lebih baik lagi ke depannya”, ujarnya optimis. D|Med-as

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.