Mangapul Purba: PDI Perjuangan Komitmen Silaturahmi Wartawan

oleh -506 views
Mangapul Purba: PDI Perjuangan Komitmen Silaturahmi Wartawan
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Aswan Jaya, wartawan senior Firdaus Peranginangin, Ketua F-PDI Perjuangan DPRDSU Mangapul Purba dan tuan rumah Ruben Tarigan SE saat open house F-PDI Perjuangan DPRD Sumut bersama insan pers, staf dan tenaga ahli di kediaman Ruben Tarigan, Jl Beringin, Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sabtu (14/1). Foto: D|maruli as

Percut Seituan-Mediadelegasi: Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus membangun silaturahmi dan komunikasi dengan wartawan dalam peranan penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Wujud komitmen inilah yang membuat kami melaksanakan silaturahmi mengundang rekan-rekan para wartawan,” kata Mangapul Purba pada open house F-PDI Perjuangan DPRD Sumut bersama insan pers, staf dan tenaga ahli di kediaman Ruben Tarigan, Jl Beringin, Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sabtu (14/1).

Menurutnya, bagi PDI Perjuangan peranan wartawan dan media kian dibutuhkan sebagai penyuara, koreksi, menyosialisasikan program dan pokok pikiran untuk diketahui masyarakat secara luas.

“PDI Perjuangan maupun fraksinya di dewan menganggap penting untuk terus membangun kemitraan komunikasi dan informasi. Kami tetap welcome terhadap rekan-rekan wartawan,” katanya.

BACA JUGA: Politisi PDI Perjuangan Akui Peranan Media Dongkrak Elektabilitas

Mangapul Purba mengakui, konfirmasi sejumlah wartawan ada yang tak terjawab pihaknya agar dapat dimaklumi. “Tingkat kesibukan mengurus banyak hal sebagai wakil rakyat terkadang mengabaikan konfirmasi rekan-rekan,” katanya.

Karenanya, tambah Mangapul, dengan pemanfaatan teknologi digital komunikasi antar-wartawan dengan fraksi yang dia pimpin bisa lebih efektif ke depan. “Banyak hal bisa kami diskusikan dengan rekan-rekan pers,” katanya seraya mencontohkan kasus kelangkaan pupuk dan persoalan buruh yang hingga kini bagai tiada solusi.

Dia berharap, dengan mengadakan silaturahmi setiap bulan, atau sekali dua bulan, pihaknya dapat berdiskusi guna mencari solusi dan singkron dalam menempuh arah yang dilakukan.

Matahari Kedua

Pada bagian lain, Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan SE mengungkap peranan penting wartawan dalam perjuangan partainya. “Kalau boleh saya beranalogi, wartawan itu bagai matahari kedua. Jika redup, maka gelaplah dunia, demikian sebaliknya,” ujar Ruben Tarigan.

Dia mengungkapkan, sejarah berdirinya PDI Perjuangan tidak terlepas dari peranan wartawan sejak perjuangan Bung Karno, Ibu Megawati Soekarno Putri hingga saat ini.

“PDI Perjuangan dalam dua periode memenangkan konstelasi politik di Indonesia juga berkat kerja-kerja wartawan. Silaturahmi hari ini, boleh dikatakan sebagai awal yang baik, terlebih dalam menghadapi Tahun Politik 2024,” papar Ruben.

Diskusi ringan dalam open house F-PDI Perjuangan DPRD Sumut bersama insan pers, staf dan tenaga ahli di kediaman Ruben Tarigan dipandu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Dr Aswan Jaya dan dihadiri sejumlah kader teras partai “moncong putih” itu, wartawan senior Firdaus Peranginangin mewakili para wartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas sejumlah sanjungan terhadap peranan wartawan. “Semoga saja silaturahmi yang terbangun dapat terjaga dengan baik ke depannya,” ujar Firdaus. D|Red-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.