Derita Ema Kini Telah Berlalu

oleh -333 views
Derita Ema Kini Telah Berlalu
Derita Ema dengan gubuk reyot tak layak huni (foto kiri) kini telah berlalu pascabedah rumah dilakukan Rudy Hermanto dan Charity Best Club (foto kanan). Foto: D|dok-pdip

Medan-Mediadelegasi: Derita dan keprihatinan menyelimuti kehidupan Ema kini telah berlalu. Rumah yang ditempatinya selama delapan tahun di Kelurahan Bagandeli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, nyaris runtuh kini telah dibedah rampung Rudy Hermanto, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut.

Ema tak mampu membendung air matanya ketika Rudy Hermanto, Minggu (16/10), mengunjungi rumah yang baru rampung bedah itu.

“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pak Rudy Hermanto dan teman teman dari Best Club yang telah membedah rumah saya. Derita selama delapan tahun, saya tinggal di tempat yang tidak layak bahkan saya sudah pernah ditipu oleh oknum oknum yang mengaku akan memberikan bantuan bedah rumah akan tetapi tak kunjung dibangun meski duit saya telah mereka,” ungkap Ema haru.

Dikatakannya lagi, berkat pertemuannya dengan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto akhirnya dirinya dan keluarga sudah bisa tidur nyenyak di dalam rumah yang layak tanpa harus takut kehujanan serta lantai amblas ke air laut.

“Saya sangat terharu sekali, dulu kami tak bisa tidur pulas karena kondisi rumah yang mau runtuh, sekarang kami sudah bisa tidur nyenyak meski air laut pasang,” ungkap Ema yang rumahnya berdiri di atas air laut Belawan itu.

Rumah milik warga bernama Ema ini awalnya ditemukan Rudy Hermanto ketika melaksanakan reses di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan pada Juli lalu.

Saat pertemuan reses tersebut, warga yang hadir mengadukan kesusahan warga bernama Ema yang tinggal di gubuk reyot dengan kondisi bangunan tidak layak bahkan hampir runtuh.

Mendengar keluhan warga tersebut, Rudy Hermanto langsung meninjau rumah milik Ema yang tak jauh dari acara reses. Dengan sejumlah warga akhirnya Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut menemukan rumah milik Ema yang kondisinya hampir runtuh.

“Kemarin rumah ini hampir runtuh dan saya tidak bisa masuk ke dalamnya karena takut lantai rumah amblas ke dasar. Melihat kondisi itu saya langsung saja dengan teman-teman Charity Best Club melakukan bakti sosial bedah rumah milik Ema,” ungkap Rudy Hermanto.

Dalam tempo satu bulan, kini Ema bersama suami dan anaknya sudah bisa tidur dengan nyenyak di rumah baru mereka yang lebih layak daripada sebelumnya. D|Red-06

One thought on “Derita Ema Kini Telah Berlalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.