Bantuan ke Kantor Ika PMII tak Sampai Kuras APBD Deli Serdang

oleh -310 views
Bantuan ke Kantor Ika PMII tak Sampai Kuras APBD Deli Serdang
Panitia Pembangunan Kantor IKA PMII Sumut dibadikan bersama Asisten I Pemkab Deliserdang Citra Capah (enam kanan) dan Kakan Kesbang Zainal Abidin Hutagalung (dua kiri). Foto: D|Ist

Lubukpakam-Mediadelegasi: Bantuan bagi pembangunan kantor Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Ika PMII) Sumut jangan sampai menguras APBD Deli Serdang. “Jika ada bantuan, tanpa melihat besaran nilai, kami bismillahkan, tak sampai menguras anggaran pemerintah,” tegas Parulian Siregar, Sekretaris Panitia Pembangunan Kantor Ika PMII Sumut kepada wartawan, Selasa (6/9), di Lubukpakam.

Menurutnya, pembangunan kantor Ika PMII Sumut di Desa Sampali,  Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang sudah dimulai beberapa waktu lalu. “Jadi kami berharap ada bantuan dari Pemkab Deliserdang. Kalaulah misalnya ada bantuan atap seng satu kodi kami bismillahkan, supaya itu halal. Kalau dari Kakan Kesbangpol hanya adanya satu kotak keramik, juga kami bismillahkan,” ujar Parulian.

BACA JUGA: Ika PMII Hindari Konflik dan Dinamika tak Menguntungkan

Parulian menegaskan, pihaknya tidak mau berdebat pada tataran ketidaksanggupan dan tentu kami mendukung program Pemkab sebab kantor kami ini berada di wilayah administrasi Pemkab Deliserdang.

“Kedatangan panitia semacam mengadu pada orang tua terkait kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan. Perlu diketahui, tempat yang dibangun adalah kantor, bukan tempat untuk hura-hura melainkan  tempat yang  sangat besar manfaatnya, ada tempat diskusi  dan pengkaderan serta lainnya untuk para generasi masa depan kita,” papar Parulian.

BACA JUGA:  Parulian Siregar Imbau Pemilik Bukti Gunakan Posko Pengaduan

Menurut Parulian Siregar, kehadiran pantia tidak lain dengan permohonan ke Pemkab Deliserdang ada dua kegiatan. Pertama kegiatan waktu dekat  yakni 24 September 2022 ini  pelatihan adaptasi terhadap teknologi artifisial intelijen bagi mahasiswa. Kedua pembangunan kantor Ika PMII.

BACA JUGA: Hastuti Siregar Perempuan Pertama Nakhodai PMII Kota Medan

Ada 552 Organisasi

Sebelumnya, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Citra Capah menerima audiensi panitia  pembangunan kantor IKA PMII Sumut, di kantor Bupati Deliserdang, Selasa (6/9).

Citra Capah saat didampingi Kakan Kesbangpol Zainal Abidin Hutagalung, Kabag Umum Sami’an dan pejabat lainnya kepada rombongan Ika PMII Sumut menegaskan, saat ini ormas yang ada di Deliserdang semua minta ingin dibangun kantor.

“Tentu pemerintah dalam hal ini Pemkab Deliserdang mau membantu dan membangun kantor ormas. Persoalannya sekarang apakah ini dibenarkan dalam ketentuan. Kalau ini dibenarkan dalam ketentuan, kami bantu semua dan kalau ada uangnya kita kasih karena uang itu dari rakyat untuk rakyat,” tambahnya.

BACA JUGA: PC PMII Asahan Audiensi Bupati

Sebagai gambaran, katanya, untuk ormas yang aktif di Deliserdang sekitar 552 terdaftar di Kesbang Polinmas. “Kalau semua kita bangun kantor ormas APBD kita lima tahun ke depan bisa habis. Ini saya sampaikan supaya kita memahami gambarannya,” sebutnya.

BACA JUGA:  Berkas Dugaan Korupsi Gedung Mangkrak UINSU Rp10,3 M Lengkap

Intinya, kata Citra Capah, pihaknya sangat mendukung kegiatan IKA PMII, serta audiensi tersebut sudah sangat tepat. “Mudah-mudah ini membuka ruang-ruang dan bisa kita lakukan diskusi  lebih lanjut untuk yang lebih baik,” jelas Capah.

Masih Mangkrak

Pada bagian lain, Ketua Panitia Pembagunan Kantor Ika PMII Dr Aswan Jaya menjelaskan, bahwa tahap pembangunan kantor saat ini sudah  tahap dasar. Sedangkan target tahun 2022 ini lantai satu selesai  sehingga bisa digunakan. “Untuk saat ini pengecoran ke tingkat dua masih mangkrak sehingga kita butuh dana. Pembangunan tahap awal itu masih dari sumbangsih para kader,” ujarnya.

BACA JUGA: Carateker IKA PMII Nias Serahkan Berkas Pengurus Cabang

Dia pun berharap, setelah audensi itu, Ika PMII Sumut mendapat bantuan dana dari Pemkab Deliserdang, bentuk apapun itu namanya, walau tak menggunakan anggaran negara apakah  dana gotong royong  dari Bupati, OPD serta lainnya kami siap menerima.

Ikut hadir dalam audiensi tersebut Bendahara Panitia Pembangunan Kantor Ika PMII Sumut Kaya Hasibuan, Sekretaris IKA PMII Sumut Hamdani Nasution, Wakil.Sekretaris Andul Jabbar  serta jajaran pengurus lainnya. D|Red-06

One thought on “Bantuan ke Kantor Ika PMII tak Sampai Kuras APBD Deli Serdang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.