Warga Minta STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Membina Desa

oleh -1,364 views
Warga Minta STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Membina Desa
Dr Ficki Padli Pardede MA, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi (baju putih) saat mengunjungi mahasiswanya membina desa melalui pelaksanaan KKL di desa. Foto: D|Ist

Sergai-Mediadelegasi: Merasakan manfaat kehadiran mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Lapangan (KKL), masyarakat meminta Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi membina Desa Kutabaru, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Merealisasikan respon dan harapan masyarakat Desa Kutabaru, Dr Ficki Padli Pardede MA, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi membenarkan pihaknya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kepala Desa Kutabaru Wiranti atas nama masyarakat.

BACA JUGA: Ficki Padli Pardede Buka UMPMB STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi

“Kerjasama bertujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui peningkatan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu pengetahuan Agama Islam,” kata Dr Ficki Padli Pardede MA, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, kepada wartawan, Selasa (30/8), usai menutup pelaksanaan KKL.

Menurut Ficki Padli Pardede, tujuan kerjasama membina desa itu dapat dicapai dengan  cara mengisi khutbah Jumat di Masjid-masjid Desa Kutabaru, mengisi ceramah dan perwiridan kaum Ibu dan kaum Bapak.

Terkait pelaksanaan KKL, Pardede menjelaskan, bahwa 120 mahasiswanya yang berada di semester akhir telah melaksanakan KKL selama 45 hari tersebar di 10 desa dalam delapan kecamatan di Kabupaten Sergai.

Atas nama sivitas akademika STIT Al-Hikmah, Pardede pun mengungkapkan terima kasih atas respon dan harapan masyarakat yang berkenan menjadikan desa mereka menjadi desa binaan. “Pengetahuan yang didapat dalam perkuliahan, akan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dalam pengabdian yang dilakukan,” sebut Ficki Padli Pardede.

One thought on “Warga Minta STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Membina Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.