UINSU Sembelih 34 Lembu Qurban di Kampus dan Desa Binaan

oleh -
UINSU Sembelih 34 Lembu Qurban di Kampus dan Desa Binaan
Aswin Hasibuan MA, Ketua Panitia Qurban UINSU tahun 2021. Foto:D|Ist

Medan-Mediadelegasi:  Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini melaksanakan penyembelihan lembu qurban sebanyak 34 ekor , dengan rincian sebanyak 26 ekor akan disembelih di kampus UINSU Jalan William Iskandar dan 8 ekor lagi disembelih desa binaan.

“Khusus penyembelihan qurban di desa binaan seperti Karo, Deli Serdang, Pakpak, Langkat dan Sidikalang, kerjasama antara Fakultas se-lingkungan UINSU dengan Dharma Wanita UIN Sumut,” jelas Aswin Hasibuan MA, Ketua Panitia Qurban UINSU tahun 2021 ini kepada Media, Senin (19/7) di Masjid Ulul Albab Kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan.

Menurutnya, daging qurban secara keseluruhan akan dibagikan kepada para dosen pegawai dan keluarga besar dan mitra kerja UIN Sumut, satpam, clining servis, kepling termasuk kemitraan kepolisian dan babinsa serta wartawan, sebagaimana pesan Rektor qurban saat pendemik covid ini adalah berqurban untuk keimanan, keindonesiaan dan kemanusiaan.

Perintah qurban tergambar dari hikmah peristiwa perjalanan spiritual  nabi ibrahim dan anaknya Ismail.

Selain itu karena pelaksanaan qurban ini sangat dipengaruhi oleh pendemik covid dan PPKM Aswin mengharapkan semua yang terlibat agar tetap menjaga prokes dan akan diberlakukan pengukuran suhu tubuh setiap orang, dan mengantisipasi tidak merebaknya penularan covid panitia mendiskusikan daqing qurban di unit fakultas, lembaga kantor atau pusat masing-masing dan ini berbeda Sebelum masa covid yang tersentral di satu titik. Penyembelihan dan pendistribusian daging lembu qurban ini akan berlangsung hari Rabu (21/7), mulai pukul 07.00- 16.30 WIB.

“Seluruh proses kegiatan qurban ini, Panitia sudah menyiapkan aturan sesuai standar protokol kesehatan yang di sampaikan Pemeritah, hal ini dilakukan agar penyebaran wabah Pandemi ini dapat di tekan, ibadah lancar Prokes tetap aman”, ujar Wakil Koordinator Kopertais ini mengakhiri wawancara. D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.