UINSU Kukuhkan Lima Guru Besar

oleh -255 views
UINSU Kukuhkan Lima Guru Besar
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, mengukuhkan lima Guru Besar, Rabu (23/11), di Gelanggang Mahasiswa HM Arsyad Thalib Lubis Kampus I Jalan Sutomo Medan. Foto: D|amirsyam

Medan-Mediadelegasi: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, mengukuhkan lima Guru Besar, Rabu (23/11), di Gelanggang Mahasiswa HM Arsyad Thalib Lubis Kampus I Jalan Sutomo Medan.

Kelima guru besar itu, masing-masing Prof Dr Didik Santoso MPd bidang keahlian Pendidikan Bahasa Inggris, Prof Dr Zainal Arifin Lc MA bidang keahlian kajian Ulumul Quran, Prof Dr Tien Rafida SAg MHum bidang keahlian ilmu Linguistik Bahasa Inggris, Prof Dr Wahyuddin Nur Nasution MAg bidang keahlian Strategi Belajar Mengajar dan Prof Dr Hj Dahlia Lubis MAg PhD bidang keahlian ilmu Keagamaan.

“UINSU sangat berbangga sekaligus berbahagia atas anugerah Guru Besar ini, bagi keluarga besar civitas akademika UINSU pengukuhan Guru Besar ini merupakan capaian luar biasa dan akan terus kita dorong agar para Dosen-dosen UINSU terus berpacu untuk mendapatkan gelar akademik tertinggi sebagai Guru Besar,” ucap Plt Rektor UINSU Prof Dr Abu Rokhmat MAg dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Empat Universitas dan TRC Gelar Konferensi Iternasional CESIT 2020

BACA JUGA: Sebaiknya Plt Rektor UINSU dari Jakarta

Menurut dia, pencapaian Guru Besar ada konsekuensi yang harus dijaga terutama karya ilmiah yang secara rutin terpublikasi, penelitian dan berbagai strategi pengembangan keilmuan sebagai sumbangsih pemikiran bagi kemajuan UINSU masa mendatang.

“UINSU menunggu kontribusi para Guru Besar yang baru untuk mampu mengembangkan UINSU ke arah yang lebih baik dalam bidang pengembangan ilmu dan riset yang berguna bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” tambah Prof Rokhmat.

Menurutnya, UINSU memiliki beberapa program  yang dapat dikembangkan, sesuai Prodi masing-masing dan ini sebuah tantangan bagi civitas akademika UINSU untuk bisa dikembangkan sehingga berimplikasi pada akreditasi kualitas unggul dan sangat baik.

BACA JUGA:  Harapan Besar SNNU bagi Perekonomian Nelayan

“Teruslah menjadi motivasi bagi dosen yang lain untuk secara serius dan bersungguh-sungguh mengejar gelar akademik tertinggi sebagai puncak capaian prestasi sekaligus membanggakan bagi keluarga terkhusus UINSU,” katanya.

Sebelum pengukuhan, Ketua Senat Universitas UINSU Prof Dr Syaiful Akhyar Lubis MA membuka secara resmi sidang senat Universitas. 

Selanjutnya Sekretaris Senat UINSU Dr Arifinsyah, MA membacakan surat keputusan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim MBA pada pengukuhan dihadiri para undangan, para Wakil Rektor, para Dekan, Guru Besar, Kepala Biro, Dosen dan staf kepegawaian di lingkungan UINSU. D|Med-Asy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.