Tokoh Buruh: Kontribusi dan Komitmen PT TPL Jelas

oleh -109 views
Tokoh Buruh: Kontribusi dan Komitmen PT TPL Jelas
Suasana para pekerja dan karyawan perusahaan PT TPL apel bersama sebelum melakukan kegiatan. Foto: D|Oktober

Balige-Mediadelegasi: Kontraversi warga masyarakat adat dengan PT Toba Pulb Lestari (TPL) penghasil bubur kertas yang berdomisili di Porsea masih terngiang dalam ingatan. Sejumlah tokoh buruh di Toba angkat bicara, menyebut kontribusi bagi masyarakat dan negara menjadi komitmen PT TPL cukup jelas.

Menanggapi kondisi tersebut Ketua Buruh Serikat Pekerja Nasional (PSP-SPN) Asben Hutagaol angkat bicara. Dia bilang, tidak benar PT TPL menciderai warga Masyarakat Adat dalam upaya mendukung operasional perusahaan di seluruh daerah kerja perusahaan.

Bahkan, tokoh buruh yang satu ini mengatakan, tidak benar pekerja mereka mengalami cidera dalam kejadian-kejadian sebelumnya. “PT TPL tetap berkomitmen, hadir berkontribusi bagi masyarakat dan negara,” kata Asben.

Asben senada dengan Mangubung Marpaung, Ketua Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (PUK SPPP-SPSI). Menurut dia, salah satu bentuk kontribusi PT TPL kepada negara adalah keaktifan membayar pajak penghasilan/pajak upah dari karyawan dan dilaporkan rutin tiap bulan.

No More Posts Available.

No more pages to load.