Presisi dan 76 Tahun Bhayangkara

oleh -211 views
Presisi dan 76 Tahun Bhayangkara
Selamat HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022. Foto: D|Ist

POLISI Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) secara sederhana merupakan program unggulan mendekatkan lembaga penegak hukum itu kepada masyarakat. Perlahan, kesan yang menyegankan hingga ketidaksukaan kepada oknum Polisi dapat tertepis.

Kalau ada anak-anak nakal atau menangis secara terus menerus, menangkalnya kerap dengan menyebutkan, “Awas…Polisi!”, berharap sang bocah akan diam, mungkin karena takut.

BACA JUGA: Kapolda Sumut Luncurkan Aplikasi Silabfor Presisi

Kecenderungan sebagian masyarakat ‘mencekokin’ dengan pemahaman negatif terhadap Polisi kepada bocah, menggambarkan betapa Polisi itu makhluk yang menakutkan yang dapat memenjarakan orang nakal atau jahat.

Presisi Polri yang dicetuskan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menjadi penggerak, program memulihkan kembali peranan Polisi mengabdi kepada masyarakat.

76 Tahun Bhayangkara yang dirayakan pada 1 Juli 2022, adalah optimisme yang dibangun untuk menanamkan kesungguhan Polisi melalui jargon Presisi.

Rangkaian kegiatan, Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan, kesigapan yang persuasif hingga doa bersama lintas agama diyakini mampu menyegarkan kembali kedekatan hubungan Polisi dengan masyarakat.

Tak berlebihan, tekad Listyo Sigit Prabowo, Presisi tidak sekadar jargon. Namun, harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Dalam banyak kesempatan pun Listyo Sigit Prabowo menggaungkan harapan, salam Presisi tidak sebatas jargon. Tapi salam Presisi benar dirasakan di hati masyarakat.

Saatnya, jika ada bocah yang nakal atau tak mau diam dari tangisnya, orangtua atau anggota keluarga, bahkan tetangganya akan bilang, jangan nakal atau jangan menangis, biar cepat besar nanti menjadi Polisi.

76 Tahun Bhayangkara dengan tema: “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh” menjadi harapan bangsa Indonesia.

Akhirnya, segenap pembaca dan awak Mediadelegasi mengucapkan “Selamat Sukses 76 Tahun Bhyangkara, Polri Presisi semoga bukan sekadar obsesi”. D-Torial|mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.