Polres Humbahas Antisipasi Curah Hujan Tinggi

oleh -330 views
Polres Humbahas Antisipasi Curah Hujan Tinggi
Kapolres Humbahas AKBP AKBP Akhmad Muhaimin menyampaikan paparan dalam rapat pembahasan antisipasi curah hujan tinggi, di Aula Mapolres Humbahas, Selasa (11/10). Foto: Ist

Humbahas-Mediadelegasi: Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda setempat untuk mempersiapkan langkah antisipasi terkait tingginya curah hujan di wilayah tersebut akhir-akhir ini.

“Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini rawan terjadi bencana alam, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi,” kata Kapolres Humbahas AKBP AKBP Akhmad Muhaimin dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Mapolres Humbahas, Selasa (11/10).

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut, antara lain Kajari Humbahas Anthony, perwira penghubung Kodim 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Kasatpol PP Eben Ezer Beserta serta beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Humbahas.

Dikatakan Kapolres, langkah antisipasi tersebut berkaitan peringataan kemungkinan tingginya curah hujan di Humbahas yang disampaikan oleh BMKG bahwa curah hujan dengan kategori menengah diperkirakan terjadi di wilayah Sumatera.

BACA JUGA:  Parulian Simamora Persembahkan Patung Yesus Untuk GKPI Humbahas

Potensi curah hujan dengan kategori menengah berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor, sehingga perlu
dilakukan langkah-langkah antisipasi.

“Dalam rapat ini kita membahas mekanisme dan sejauh mana kesiapan apabila terjadi bencana alam di wiayah ini,” ujar Kapolres.

Pihaknya berharap sesama instansi pemerintah terkait di Humbahas dapat terus bekerja sama dengan menguatkan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi.

Dengan demikian, kata Akmad, jika terjadi bencana alam masing-masing institusi terkait bisa bergerak cepat melakukan langkah-langkah antisipasi, sehingga masyarakat yang terdampak bencana bisa segera diselamatkan. D|Has-100

One thought on “Polres Humbahas Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.