Polisi Berhasil Ringkus Empat dari Enam Terduga Pelaku Pembunuhan Rianto Simbolon

oleh -5.540 views
empat dari enam pelaku diringkus
Titik lokasi mayat korban ditemukan. Foto:D|ist

Samosir-Mediadelegasi: Hingga berita ini tayang, Satuan Reskrim Polres Samosir berhasil menangkap empat dari enam orang terduga pelaku pembunuhan Rianto Simbolon, 41, penduduk Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Saat ini pihak kepolisian dalam pencarian terhadap dua orang lagi. Hal ini dibenarkan Polres Samosir melalui Kasat Reskrim AKP Suhartono saat dikonfirmasi, Senin (10/8). “Sudah ditangkap empat orang, dua lagi masih dicari,” ujarnya.

Dikatakannya motif pembunuhan tersebut tersulut masalah tanah.  “Permasalahan tanah yang ada di dalamnya pohon Pinus,” katanya lewat pesan WhatsApp.

Herannya, tiga dari  empat orang terduga pelaku pembunuhan tersebut ternyata merupakan semarga dengan korban dan satu orang lagi bermarga lain namun sama-sama tinggal sekampung.

BACA JUGA: Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Rianto Simbolon Ditemukan di Pinggir Jalan Ronggur Nihuta

Adapun pelaku yang ditangkap Reskrim Polres Samosir adalah BS laki-laki (27 tahun), TS laki-laki (30 Tahun), JS laki-laki (60 tahun) dan PS laki (40 tahun).

Keempat terduga pelaku merupakan warga Desa Sijambur, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir.

Rianto Simbolon ditemukan tewas dan tergeletak di pinggir Jalan Ronggur Nihuta, Sabtu (8/8) malam.

Kejadian ini menghebohkan warga setempat. Pihak kepolisian dari Polres Samosir ketika memperoleh informasi masyarakat, langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono kepada wartawan, Minggu (9/8) menjelaskan, di sekitar lokasi kejadian juga ditemukan dua unit sepedamotor. D|Sam-59