230 Petani Dapat Bantuan Bibit dan Pupuk

oleh -
Bantuan Bibit dan Pupuk Diserahkan secara simbolis. Ist

Pakpak Bharat-Mediadelegasi: Warga Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, menerima bantuan pemberdayaan untuk petani sejumlah 230 Orang warga penerima bantuan tepat Sabtu (9/10) berlangsung dikompleks halaman Kantor Desa. 

Adapun bantuan pemberdayaan petani yang diserahkan kepada warga tersebut, berupa pupuk urea 50 kg, NPK 50 kg, bibit jagung pioner 5 kg dan 1 buah drum Fiber, yang bersumber dari Dana Desa (DD)  Tahun Anggaran (T.A) 2021. 

Dalam penyaluran bantuan tersebut tetap mengikuti prokes dan menghindari kerumunan, penyerahan bantuan berjumlah  230 orang itu dilakukan secara simbolis melalui  beberapa perwakilan Ketua kelompok Tani dan disalurkan kepada seluruh warga penerima. 

Pada kesempatan itu,Pj.Kepala Desa (Kades) Penanggalan Binanga Boang Roni Purba didampingi Polmas dan Babinsa  menjelaskan,  kepada masyarakat penerima bantuan bibit, pupuk dan Drum Fiber supaya dipergunakan dengan baik dan bibit jagung dimaksud secepatnya langsung ditanam di lahan masing-masing masyarakat.Ia berharap jangan sampai menyalahgunakan  ataupun diperjualbelikan bantuan yang diterima.

Roni mengutarakan, seputar penyerahan bantuan ini dilakukan melalui musyawarah Dusun.”Bantuan sudah komplit, kita tinggal hanya menanam. Anggarannya bersumber dari Dana Desa  melalui usulan masyarakat Desa Penanggalan Binanga Boang,”jelasnya.

Dengan kurun waktu dua tahun dirinya menjabat Pj Kepala Desa Penanggalan Binanga Boang Kecamatan Salak, belum pernah mendengar bantuan pemberdayaan dari desa diperjual belikan. “Jadi kita sama-sama berdoa,harapan kita untuk tahun depan 400 ton jagung akan keluar dari Desa kita ini,”harapnya

Sedangkan,PPL dari Pertanian Makdi Solin mengutarakan siap hadir membantu masyarakat mulai dari tahap penanaman hingga sampai proses pembuahan hasil kami siap memandu masyarakat dilapangan.

Sementara itu, BPD Desa PB, Boang Lukman Bancin menghimbau masyarakat penerima bantuan agar benar-benar serius untuk bertani “jangan setengah hati untuk bertani”supaya hasil pertanian kita nantinya bisa membuahkan hasil yang puas, sehingga taraf  ekonomi kita dapat meningkat,”Ujarnya. D|Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.