Pasar Inpres Kotapinang Kebakaran, Pedagang Histeris Jalinsum Macat Total

oleh -131 views

Medan-Mediadelegasi: Pasar Inpres Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (7/6) malam mengalami kebakaran. Api melalap begitu cepat, karena konstruksi pasar yang dominan terbuat dari kayu.

Hingga berita ini tayang, kobaran api belum berhasil dijinakkan, meski semua kekuatan Mobil Pemadam Kebakaran telah dikerahkan dibantu warga yang ikut berjibaku di tengah kesibukan mereka menyelamatkan barang-barang dagangan.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Begitu juga korban jiwa. Kobaran api masih terus melahap bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP-Linmas Labusel, Ismail membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, seluruh unit kendaraan pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api. “Kayaknya satu blok sudah terbakar,” Ismail.

Pasar Inpres Kotapinang kebakaran memicu kemacetan arus lalu lintas di Jalinsum Jl Jenderal Sudirman, dari arah Pekanbaru menuju Medan dan sebaliknya serta Jl Ahmad Yani dan Jalan Prof HM Yamin mengalami macat total.

Mereka meletakkan barang tersebut di areal kompleks Masjid Besar Al Mustafa Kotapinang dan jalan di sekitar pasar terbesar di Kabupaten Labusel itu.

Beberapa pedagang tampak histeris menyaksikan api menghanguskan satu per satu bangunan. Beberapa pedagang bahkan pingsan. Akses masuknya Pemadam Kebakaran sangat sulit, karena tenda-tenda di jalur masuk pasar. D|Red

No More Posts Available.

No more pages to load.