Musda IV KAHMI: Mansyur Pasaribu Layak Lanjutkan Kepemimpinan

oleh -140 views
Musda IV KAHMI: Mansyur Pasaribu Layak Lanjutkan Kepemimpinan
Firdaus Hasibuan. Foto: D|Ist

Deliserdang-Mediadelegasi: Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Deli Serdang, dijadualkan berlangsung Sabtu dan Minggu tanggal 26 hingga 27 Juni 2021 ini. Musda IV KAHMI direncanakan akan digelar secara daring dan luring. Pembukaan dijadualkan Sabtu, 26 Juni 2021 di Hotel Miyana secara daring serta pemilihan langsung diagendakan Minggu, 27 Juni 2021 di Tanjung Morawa.

Musda ke IV ini akan diikuti seluruh alumni HMI yang berdomisili di wilayah Kabupaten Deli Serdang dengan menunjukkan KTP.  Pemilihan dengan menggunakan sistem one man one vote. Musda kali ini semakin menarik, dikarenakan munculnya calon-calon Ketua Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Deli Serdang.

“Terutama bagi para alumni HMI khususnya yang berdomisili di Deli Serdang, dengan munculnya calon-calon Ketua Umum MD KAHMI Deli Serdang, tentu ini sangat bagus menandakan Kepengurusan KAHMI Deli Serdang Periode lalu, mampu menciptakan iklim demokrasi yang kondusif, sehingga kontestasi pemilihan Ketua Umum KAHMI Deli Serdang menarik diikuti,” ujar Firdan Hasibuan kepada Media, Kamis (17/6) di Fayoness Kopi.

Firdan Hasibuan yang juga Sekretaris Umum MD KAHMI Deli Serdang didampingi Syarifuddin Pasaribu, lebih jauh mengatakan, bahwa KAHMI Deli Serdang untuk Periode mendatang perlu dilanjutkan, mengingat banyaknya program yang segera direalisasikan.

“Kepengurusan KAHMI Deli Serdang yang saat ini dipimpin saudara Mansyur Hidayat Pasaribu, sangat layak untuk diberikan kesempatan dalam melanjutkan program-program keumatan yang masih menjadi PR kepengurusan sebelumnya, agar dituntaskan untuk masa bakti berikutnya,” tambah alumni Komisariat Fakultas Dakwah IAIN (UIN) Sumatera Utara ini.

Pondasi organisasi KAHMI Deli Serdang yang sudah dicanangkan Mansyur Pasaribu, memang selayaknya di tuntaskan di Periode mendatang, hal ini penting sebagai legecy Pemimpin KAHMI Deli Serdang masa yang akan datang.

“Berbagai kegiatan keumatan terus dilakukan dan hal terpenting adalah Kepengurusan KAHMI mendatang, harus mampu menyiapkan Kantor sekretariat KAHMI sebagai wadah berkumpul, sebagaimana yang di harapkan Ketua Umum MW KAHMI Sumatera Utara, Kakanda Rusdi Lubis, bahwa KAHMI harus memiliki Kantor sekretariat, bahkan jika memungkinkan menjadi sekretariat Permanen, inilah tantangan yang harus di jawab Kepengurusan Periode mendatang”, tambah Ketua ICMI Muda Deli Serdang ini.

Hal terpenting pada perhelatan Musda IV KAHMI Deli Serdang ini, peran serta aktif seluruh alumni HMI yang berdomisili di Deli Serdang untuk secara aktif menghadiri kegiatan ini.

“Mari gunakan hak pilih kita masing-masing, sesuai dengan aspirasi dan keinginan, sembari kita kuatkan silaturahmi diantara para alumni HMI lainnya”, tambah Hasibuan. D|Red-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.