Maidin Gultom Lanjutkan Program Sihol

oleh -820 views
Maidin Gultom Lanjutkan Program Sihol
Prof Maidin Gultom didampingi Ny Maidin Gultom Boru Bakkara (lima dan enam kiri), Ketua DPD HAPI Medan Mandalasah Turnip (empat kiri) berfoto bersama usai Pelantikan Rektor Unika Santo Thomas, Kamis (1/9), di Convention Hall Bina Media Medan Jalan Setia Budi, Tanjung Sari, Medan. Foto: D|red

Medan-Mediadelegasi: Pof Dr Maidin Gultom SH MHum menyatakan kesiapannya melanjutkan program gagasan rektor sebelumnya Prof Sihol Situngkir dalam mengembangkan dan memajukan Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan.

“Apa yang menjadi program Prof Sihol akan kami lanjutkan termasuk penambahan Program Pascasarjana termasuk meningkatkan status akreditasi sejumlah fakultas,” tegas Prof Maidin Gultom usai dilantik sebagai Rektor perguruan tinggi itu, Kamis (1/9), di Convention Hall Bina Media Medan Jalan Setia Budi, Tanjung Sari, Medan.

BACA JUGA: Kemajuan Unika Santo Thomas Komitmen Sihol Situngkir

Menurutnya, terpenting pelaksanaan program Tridharma Perguruan Tinggi. “Untuk menghasilkan lulusan yang unggul, hanya bisa dilakukan akademisi yang unggul,” sebutnya.

Selanjutnya, Maidin mengatakan, akan melaksanakan hal-hal yang menjadi prioritas, membina hubungan baik di dalam universitas serta membangun hubungan dengan para stakeholder secara eksternal.

“Selain memperbaiki di dalam, kami juga akan membina hubungan dengan stakeholder, kita akan melakukan kerjasama-kerjasama termasuk kepada pihak-pihak industri karena sekarang universitas tak  bisa lepas dari industri,” katanya.

BACA JUGA:  Sihol Situngkir Jadi Dewan Penasihat APTISI Wilayah I Sumut

Panca Tugas Rektor

Sebelumnya, pada pelantikan Pof Dr Maidin Gultom SH MHum sebagai Rektor Unika Santo Thomas Periode 2022-2026, yang awali dengan perayaan missa itu, Ketua Yayasan Santo Thomas Anton Tampubolon mengatakan, para pendahulu termasuk pendiri Mgr Alfred Gonti Pius Datubara OFM Cap pada tahun 1984 mengamanatkan agar meneruskan cita-cita pembangunan berkelanjutan.

“Ada cita-cita mulia yang dititipkan kepada segenap pengelola Unika Santo Thomas adalah membentuk manusia unggul yang akan disumbangkan kepada negara dan gereja,” ungkap Anton Tampubolon.

Anton pun mengingatkan kembali panca tugas Rektor beserta jajarannya yang akan digapai bersama Pengurus Yayasan Santo Thomas. Perwujudan jati diri Katolik pada seluruh sendi kehidupan Unika Santo Thomas. Perencanaan pembangunan SDM. Peta jalan menuju universitas unggul. Pembangunan sarana dan prasarana kampus. Pembangunan sumber daya mahasiswa dan peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa.

Pelantikan Prof Maidin Gultom turut dihadiri Prof Dr Ing Johannes Taringan,  Ketua Forum Komunikasi Keluarga Samosir (Fokksa) Johannes Sitanggang dan pengurus, Ketua DPP HAPI Sumut Janiafoh Saragih, Ketua DPD HAPI Medan Mandalasah Turnip SH, dan sejumlah alumni seperti Horas Tamba ST, Exel Sumbayak SE, Saut Turnip SH, Ida Gultom SE, Robin Turnip SE termasuk beberapa tokoh masyarakat, Sanggam Bakkara.

BACA JUGA:  LTMPT Error, Simpan Akun Parmanen Hingga 15 Februari 2022

Sekilas Maidin

Tercatat, Pof Dr Maidin Gultom SH MHum putra kelahiran Tapanuli Utara, 04 Agustus 1966. Pemilik sertifikat dosen sejak 1 Desember 2009, penduduk Jl Bunga Rinte, Simpang Selayang, Medan ini merupakan guru besar tetap Fakultas Hukum Unika Santo Thomas Medan.

Setelah tamat di SD RK St Paulus dan SMP RK Bakti Mulia, keduanya di Onan Runggu Samosir dia pun melanjutkan pendidikannya di SMA RK Bintang Timur, Balige Toba.

Selanjutnya pada Tahun 1990 dia mengantongi ijazah S1 dari Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang. Tak lama beselang, kemudia dia memperdalam pengetahuan hukumnya pada Program Pascasarjana Universitas Sumatera Utara Tahun 1997 dan menyelesaikan Doktor dari Universitas Padjajaran Bandung Tahun 2003. D|Red-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.