Kualitas Demokrasi Tanggung Jawab Moral PDI Perjuangan

oleh -259 views
Kualitas Demokrasi Tanggung Jawab Moral PDI Perjuangan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs Rapidin Simbolon MM dalam lanjutan Progam ‘PDI Perjuangan Menyapa’ di lima Kecamatan di Samosir, Senin (7/11). Foto: D|mcpdipsu

Samosir-Mediadelegasi: PDI Perjuangan Suamatera Utara (Sumut) memiliki tanggung jawab moral untuk turut andil dalam meningkat kualitas demokrasi.

Demikian disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs Rapidin Simbolon MM, dalam siaran persnya terkait Progam ‘PDI Perjuangan Menyapa’ di lima Kecamatan di Samosir, Senin (7/11).

Pada lanjutan program ini, kata Rapidin, pihaknya melakukan silaturahmi dan melakukan pendidikan politik serta membagikan 1.500 paket sembako bagi masyarakat di Samosir sekaligus memimpin Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III PDI Perjuangan Samosir.

PDI Perjuangan, katanya, merupakan partai yang lahir dari rahim rakyat dan pewaris pemikiran-pemikiran Bung Karno. “Sudah tentu kami menginginkan masyarakat cerdas dan melek politik termasuk dalam menentukan pilihan dalam setiap gelaran pemilu agar kualitas demokrasi di negeri ini semakin meningkat,” imbuh Rapidin Simbolon.

Sementara itu di hadapan kader-kader partai dalam kegiatan Rakercab III, Ketua DPD kembali mengingatkan agar kader memiliki komitmen dan loyalitas terhadap partai, dan dengan tegas menjelaskan tidak boleh seorang kader merasa lebih hebat dari partai.

BACA JUGA:  Rapidin Simbolon: Bencana Cobaan Tuhan Ada Hikmahnya

“Perlu saya tegaskan kembali bukan kita yang membesarkan partai tapi partailah yang membesarkan kita, jangan di balik-balik, dan saya tidak akan mentoleransi sikap-sikap yang mengarah pada pembangkangan karena banteng sejati tidak akan pernah lari dari medan perjuangan,” tegas Rapidin Simbolon yang merupakan mantan Bupati Samosir tersebut.

Menurut Rapidin, selain silaturahmi pihaknya juga melakukan pendidikan politik atau kursus politik bagi masyarakat dengan tujuan memberikan edukasi politik kepada masyarakat agar melek terhadap proses politik termasuk proses elektoral atau pemilu.

Kursus Politik

Lebih jauh, Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi menyebutkan, Rakercab III PDI Perjuangan Samosir merupakan pembuktian bahwa kader PDI Perjuangan Samosir masih solid.

BACA JUGA:  Keharmonisan Bupati dan Wabup Jadi Fondasi Keefektifan Pemerintahan

“Saya sampaikan bahwa seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting hadir seluruhnya, hal ini membuktikan bahwa Soliditas Kader PDI Perjuangan masih cukup kuat hingga ke akar rumput dan siap masuk ke gelanggang Pemilu 2024,” tegasnya.

Jadi, katanya, bila ada yang mengatakan Jika PDI Perjuangan di Samosir goyang maka dia memastikan yang mengatakan hal tersebutlah yang saat ini goyang, ketakutan melihat kader PDI perjuangan tetap solid meski di hajar kanan kiri.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, Pengurus DPD yang juga mentor pendidikan Politik yaitu Samulya Surya Indra, Dameria Pangaribuan dan Sarma Hutajulu. D|Red-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.