Konferwil NU Sumut Mulai Memanas

oleh -570 views
Konferwil NU Sumut Mulai Memanas
Zulkarnaen SE MSc MAg. Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Seiring rapat pembentukan Panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XVIII Nahdhatul Ulama (NU) Sumut di Sekretariat Jl Sei Batang Hari, Medan, Sabtu (6/8), sejumlah nama mencuat membuat suasana jelang pesta demokrasi ‘kaum sarungan’ itu memanas.

Informasi yang berhasil dihimpun Mediadelegasi, hingga Sabtu (6/8), menyebutkan sejumlah nama digadang-gadang menggelinding ke publik. Antara lain, Marahalim Harahap, pengurus NU Sumut yang juga politisi provinsi ini.

Kemudian H Mhd Hatta Siregar, yang juga mantan birokrat saat ini juga bagian dari tanfiziah NU Sumut. Ada lagi sosok Drs Ance Selian, mantan Ketua Tanfiz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut yang kini sebagai komisaris di PT Wika Gedung.

BACA JUGA:  Satgas dan Duta Antinarkoba Perlu Dibentuk di Kampus

BACA JUGA: Peran Strategis Kader HMI Harus Mampu Memberikan Kontribusi Positif

Tak ketinggalan tokoh kontroversial yang disebut-sebut dengan julukan Tuan Guru Belawan (TGB) oleh sekelompok kalangan. “Sosok yang diakui banyak memperhatikan dan mengayomi warga Gerakan Pemuda Ansor ini adalah Zulkarnaen SE MSc MAg,” sebut Muhammad Muarif Siddiq Manurung, tokoh muda Sumatera Utara.

Menurut Muarif Siddiq, sosok nahdhiyin sekaliber Zulkarnaen sudah saatnya memimpin NU Sumut. “Kiprah dan dedikasi sahabat asal Belawan itu selama menjabat sebagai pengurus NU Kota Medan sudah pantas membawanya ke jenjang kaderisasi yang lebih tinggi,” cetus Muarif.

Zulkarnaen, katanya, dikenal cukup dekat dengan berbagai kalangan, baik internal maupun eksternal NU, Banom- banom (badan otonom) NU, para kader muda karena seringnya dia terlibat dalam kegiatan kaderisasi, bahkan di kalangan ibu-ibu pengajian sekalipun namanya sudah cukup dikenal.

BACA JUGA:  Rapidin Simbolon Sebut Tjahjo Kumolo Pejuang Partai

Konkritnya, dia mengajak warga NU untuk lebih melihat ke figur yang sudah terbukti berbuat untuk organisasi dan mempunyai wawasan dalam membesarkan NU pada pentas Konferwil mendatang. D|Red

3 thoughts on “Konferwil NU Sumut Mulai Memanas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.