Kematian Akibat Covid-19 Meningkat di Medan

oleh -455 views
Kematian Akibat Covid-19 Meningkat di Medan
Ilustrasi. Foto:D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Jumlah kematian diduga akibat Covid-19 kian meningkat di Medan. Menunjukkan pandemi covid-19 di Medan kian parah. Bayangkan, dalam sehari, Sabtu (29/5), terjadi sembilan kematian hingga total kematian menjadi 563 orang. Sedangkan kasus positif meningkat menjadi 16.314 kasus.

Dilansir dari website resmi https://covid19.go.id/peta-risiko Kota Medan saat ini berstatus zona oranye dengan tingkat risiko sedang. Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan, meskipun angka kematian meningkat, namun posisi Kota Medan masih berada di status yang sama.

“Tidak terlalu signifikan, masih datar kalau kita lihat jumlah kasus. Kalau kematian bisa disebabkan banyak faktor. Medan masih zona kuning, tak berubah, sama seperti yang kita lihat, tak berubah,” katanya, Minggu (30/5).

BACA JUGA:  Wali Kota Rapat Penanganan Banjir di Medan

Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemko Medan bersama tim gabungan telah menerapkan isolasi di dua lingkungan di Kota Medan. Isolasi ini, kata dia, termasuk upaya penerapan PPKM skala mikro.“Ini juga penerapan PPKM mikro di tingkat lingkungan. Dilakukan untuk memutus mata rantai,” pungkasnya.

Terdapat dua lingkungan yang menerapkan isolasi di Kota Medan, yakni Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor dan lingkungan X, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Sebanyak 2001 Kepala Lingkungan di Kota Medan dilibatkan untuk penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kota Medan. D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.