HAPI Medan Apresiasi Gagasan Rekrut 57 Pegawai KPK di Dittipikor Polri

oleh -
HAPI Medan Apresiasi Gagasan Rekrut 57 Pegawai KPK di Dittipikor Polri
Ketua DPD HAPI Kota Medan, Mandalasah Turnip SH. Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokad Pengacara Indonesia (HAPI) Kota Medan, Sumatera Utara menyatakan, mengapresiasi langkah bijak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merekrut 57 eks pegawai KPK tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Sebaiknya semua pihak mendukung langkah cerdas Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jangan terlalu cepat membangun opini ke arah politik apalagi disebut sebagai jebakan,” tegas Mandalasah Turnip SH, Ketua  DPD HAPI Kota Medan, Jumat (01/10), di Medan.

Menurut alumni Unika Santo Thomas Medan ini, yang dipikirkan Kapolri merupakan langkah baik untuk anak bangsa yang sedikit atau banyaknya telah berbuat di KPK.

“Yang pasti mereka itu anak bangsa yang terdidik selama ini, khusus dalam penanganan kasus korupsi. Mereka tentunya telah memetik pengalaman dalam bekerja selama ini di KPK. Menjadi modal secara teknis dapat mereka terapkan dalam tugas-tugas pada Dittipikor Polri demi kemajuan bangsa,” ujar Mandalasah.

Terlebih, sebelumnya, mereka eks Pegawai KPK itu telah menempuh seleksi kompetensi sehingga bisa lolos sebagai pegawai KPK waktu itu. “Jalan tengah yang cukup cerdas dari seorang negarawan Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” tegas Mandalasah.

Menurutnya, keberadaan 57 eks pegawai KPK itu akan membawa perubahan baru di tubuh Polri. Terlebih, katanya, meski terkesan menuai kontroversial, segenap pemangku kebijakan untuk memuluskan gagasan Kapolri mendapat respon positif dan gerak cepat.

“Kita patut mendukung dan langkah Kapolri sebagai penghargaan terhadap jasa dan pengorbanan mereka dalam menegakkan hukum, khususnya dalam pemberantasan korupsi di negeri ini,” jelasnya.

Menurutnya, hidup merupakan proses pembelajaran dalam memperbaiki diri tiada batasan. Banyak hal yang bisa diperbuat khususnya dalam kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.