Gelar Sepekan Pameran Perekonomian dan Pembangunan

oleh -119 views
Gelar Sepekan Pameran Perekonomian dan Pembangunan
Pemkab Nias Utara menggelar pameran perekonomian dan pembangunan daerah selama sepeken ke depan dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-14 Nias Utara. Foto: D|yunisman

Nias Utara-Mediadelegasi: Guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Nias Utara, Pemerintah kabupaten itu mengadakan pameran perekonomian dan pembangunan daerah selama sepeken ke depan.

Pameran diawali, Senin (21/11) kemarin, di Lapangan Tribun Nias Utara disambut antusias masyarakat. Menyaksikan pameran rumah Adat Nias, bunga terbuat dari pohon, gelas dari batok kelapa dan jenis kuliner lainnya yang unik.

BACA JUGA: Kapolsek Lahewa Bantu Pasang Listrik Gratis Bagi Nenek Buruh Kebun di Nias Utara

Kadis Ketenagakerjaan dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Utara Agusman Zebua MPd didampingi Panitia Fekolima Lase kepada Mediadelegasi, Selasa (22/11), mengatakan pameran digelar guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di tengah krisis ekonomomi yang dihadapi saat ini.

BACA JUGA:  Ungkap Kasus Tumpang-Tindih Proyek PPK 3.5 di Nias

Menurutnya, melalui peringatan Hari Jadi ke-14 Nias Utara mengusung tema “Go Tafaeri” Nias Utara Maju, itu memiliki makna dan arti penting. “Sebuah ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu bekerjasama membangun secara bersama-sama menuju Nias Utara yang maju, untuk bangkit bersama,” katanya.

Untuk memelihara persatuan dan kesatuan, sambung Fekolima Lase, Pemkab Nias Utara menyelenggarakan pameran di bidang pembangunan dan perekonomian yg merupakan ajang promosi di sektor perdagangan, kuliner, kerajinan tangan dan pariwisata serta dirangkai dengan pelaksanaan pelayanan publik oleh OPD terkait kepada masyarakat.

Panitia berharap melalui pameran ini ada suatu peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekaligus untuk menggali potensi sumber daya yg dimiliki oleh masyarakat untuk kita explor dan promosikan di luar daerah, tingkat nasional bahkan internasional demi kemajuan Nias Utara.

BACA JUGA:  Gelar Aksi Peduli Honorer Sahabat Guru Indonesia

Selanjutnya Agusman Zebua MPd menerangkan bahwa kegiatan tersebut dalam memeriahkan Hari Jadi ke-14 Nias Utara.

“Kegiatan ini dipromosikan oleh pelaku UMKM, industri, BUMN, dan PKK baik kabupaten maupun kecamatan,” Ucap Kadis Agusman Zebua. D|Nut-120

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.