Gara-gara Material Proyek Ditumpuk, Resman Tewas Kecelakaan di Jalan Pangururan

oleh -487 views
Personil Unit Lakalantas Polres Samosir membawa Sepmor ari lokasi kecelakaan
Personil Unit Lakalantas Polres Samosir membawa Sepmor ari lokasi kecelakaan

Samosir-Mediadelegasi: Gara-gara tumpukan material pembangunan trotoar atau tempat pejalan kaki di ruas jalan umum Parbaba-Pangururan, tepatnya di Desa Lumban Suhi, seorang pengendara Sepedamotor (Sepmor) jadi korban tewas kecelakaan lalulintas.

Adalah Resman Simarmata (64), warga Desa Panampangan Kecamatan Pangururan yang tewas dalam kecelakaan lalulintas, akibat menabrak tumpukan material pembangunan trotoar di ruas jalan tersebut, Minggu (11/10) dinihari, sekira pukul 19.30 WIB.

Kepada Mediadelegasi, Senin (12/10/2020), Kasat Lantas Polres Samosir Syamsul Batubara mengatakan, dari saksi diketahui kejadian bermula saat korban mengendarai sepmor jenis Honda Supra tanpa plat, sekira Pukul 19.00 WIB.

Diketahui, saat itu korban hendak pulang ke rumah dari ladangnya yang dari arah Parbaba menuju Pangururan.Sesampainya di Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, pengendara Sepmor terkejut dan hilang kendali begitu melihat material menumpuk yang hampir setengah memakan ruas jalan.

Persisnya, di sebelah kiri ruas jalan dari arah Parbaba-Pangururan, korban Resman Simarmata, terpelanting sekitar 3 meter ke aspal dan mengalami luka pada bagian kepala, begitu menabrak material bangunan trotoar itu.

Kejadian tersebut menyebabkan korban meninggal dunia alias tewas di tempat. “Dengan kondisi sudah tak bernyawa, selanjutnya korba dibawa Unit Laka lantas Polres Samosir ke RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan,” ungkapnya.

Selanjutnya, 1 Unit sepmor jenis Honda Supra dan tanpa plat sudah diamankan di Mapolres Samosir untuk tindaklanjut hukum.  

Pantauan kru media, di sepanjang jalan tersebut didapati sedang dilakukan pembangunan trotoar atau tempat pejalan kaki, di sepanjang jalan itu banyak tumpukan material yang diletakkan hampir memakan separuh lebar dari ruas jalan itu. D|Sam-59