F-PDI Perjuangan Serahkan Tujuh Kambing Kurban

oleh -171 views
F-PDI Perjuangan Serahkan Tujuh Kambing Qurban
Suasana penyerahan hewan qurban di Sekretariat DPC PDIP Samosir. Foto:D|Ist

Samosir-Mediadelgasi:  Fraksi PDI Perjuangan beserta Anggota DPRD Kabupaten Samosir menyerahkan tujuh ekor kambing hewan kurban untuk jamaah masjid yang ada di Samosir, berlokasi di Sekretariat DPC PDIP, Kamis kemarin, di Pangururan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samosir, Renaldi Naibaho menyampaikan, pemberian hewan kurban tersebut merupakan partisipasi dari 8 anggota fraksi PDIP di DPRD Samosir, yakni Renaldi Naibaho, Saut Martua Tamba, Sorta Ertati Siahaan, Romauli Panggabean, Harry Jono Situmorang, Paham Gultom, Rismawati Simarmata dan Pardon Me Lumban Raja.

“Penyerahan hewan kurban itu merupakan bentuk kepedulian Fraksi bersama DPC PDIP kepada masyarakat muslim di Kabupaten Samosir. Selain di masa pandemi covid-19 saat ini yang mempengaruhi ekonomi, juga sebagai bentuk toleransi dan berbagi sesama warga Samosir,” ujar Renaldi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Samosir, Sorta Ertati Siahaan berharap hewan kurban yang diberikan dengan ketulusan hati mereka, menjadi berkah dan bisa dinikmati warga muslim di Kabupaten Samosir, terlebih di saat pandemik Covid-19 saat ini,” ujar Sorta.

Sorta Siahaan, juga menjabat sebagai Ketua Ibu-Ibu  PKK Kabupaten Samosir itu juga berpesan, agar dalam perayaan Idul Adha yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak mengurangi semangat untuk berqurban, kiranya memeperoleh amal saleh,” pesannya.

Sementara itu, perwakilan jamaah Masjid Al-Hasanah Pangururan menyampaikan terimakasihnya kepada Fraksi dan DPC PDIP Samosir yang telah menyerahkan hewan qurban ke seluruh masjid di Kabupaten Samosir.

“Ini sangatlah berarti bagi warga muslim di Kabupaten Samosir. Kami percaya ini sebagai bentuk besarnya rasa kepedulian PDIP kepada kami,” katanya. D|Med-24