Covid-19 Terindikasi Masuk Percut Seituan

oleh -5.341 views

Puskesmas Kenangan. Foto: D|Ist

Percut Seituan-Mediadelegasi: Kasus Covid-19 kini terus menyebar. Ada dua warga Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara masuk daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP) karena terindikasi tertular virus Corona dan 2 orang masuk kategori isolasi karena baru saja pulang dari negara Malaysia untuk menjalani kemoterapi akibat sakit sudah cukup lama.

Kepala Puskesmas Kenangan dr Hj Leni Eatiani kepada awak mediadelegasi.id, Senin(23/03) di Puskesmas Kenangan mengatakan, kedua warga Kenangan yang masuk dalam ODP pada Jumat (20/3) memeriksakan diri karena gejala batuk, demam tinggi dan tenggorokan sakit dan oleh petugas Puskesmas diberikan tindakan pengobatan untuk melihat reaksi dari kasus sakitnya.

“Pada Sabtu (21/03) kami dan beberapa orang dengan SOP yang telah ditetapkan melakukan tindakan lanjut dengan mendatangi rumah kedua warga tersebut yang merupakan pasangan suami istri untuk dilakukan pengecekan dan tindakan lanjut selama dengan proses observasi 14 hari ke depan.

Dan setelah dilakukan tindakan kedua warga tersebut kondisinya makin membaik namun masih dalam pengawasan sampai 14 hari ke depan.

Menurutnya, ini semua dilakukan untuk memastikan kedua warga yang mengalami kondisi gejala terkena virus Corona sudah pulih total baru kita nyatakan kedua warga Kelurahan Kenangan tersebut dinyatakan sudah sembuh total dan selanjutnya boleh melakukan kegiatan seperti biasa.

Sedangkan 2 lagi dilakukan isolasi mandiri karena baru saja pulang berobat dari negara Malaysia dan pulang pada tanggal 9 Maret lalu, selanjutnya melakukan pemeriksaan di Klinik Magdalena.

Kedua warga tersebut telah melakukan pengobatan penyakit yang dideritanya dengan Kemoterafi bersama istrinya dan setelah kembali ke Indonesia melakukan pengecekan ke Klinik Magdalena Kelurahan Kenangan.

Menurut dr Leni kedua warga tersebut terus dipantau pihak Puskesmas Kenangan sampai 14 hari kemudian guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kepala Puskesmas Kenangan juga meminta kepada setiap pimpinan desa dan kelurahan hendaknya memantau warganya yang baru pulang bepergian dari luar negeri agar bisa dilakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona di Percut Seituan. D|Des-20