Carla Pelukis Asal Belanda Kunjungi Galery Lukisan Andi Ian Surya

oleh -240 views
Carla Pelukis Asal Belanda Kunjungi Galery Lukisan Andi Ian Surya
Pelukis Andi Ian Surya (kanan), Carla Martens, Hugo dan Guide Rudi Surya Dharma saat di Galery Andi di Griya Nabila I, Desa Kolam, Selasa (24/1). Foto: D|marulias

Percut Seituan-Mediadelegasi: Siapa yang tak mengenal Andi Ian Surya, pelukis ternama kelahiran Simalungun, Sumatera Utara, 53 Tahun lalu.

Ribuan karyanya telah menghiasi dinding rumah, hingga ke Nederlands.

Belakangan lukisan Andi banyak dipajang oleh rekan seprofesinya Carla Martens (70) di Nijkerk, Belanda.

Tak heran jika dalam kunjungannya ke Medan Sumatera Utara, Januari hingga Februari Tahun 2023 ini, Carla Martens bersama suaminya Hugo (73), menyambangi Galeri Andi di kediaman Andi di Griya Nabila Satu, Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

BACA JUGA: Sembako dari Carla & Hugo Buat Warga Griya Nabila 2

Ceritanya, Carla dan Hugo beberapa tahun silam pertama bertemu Andi Ian Surya ketika pasangan mantan guru di Belanda ini mampir ke kediaman guide Rudi Surya Dharma tak jauh dari kediaman Andi.

“Itulah awal komunikasi hingga kini kami bersahabat. Saya membantu Andi memajang karyanya di Belanda, dan Andi mengaku salut dan senang terbantu oleh Carla dan Hugo,” ujar Carla dalam Bahasa Belanda yang diterjemahkan Rudi Surya Dharma, saat mengunjungi Galery Andi, Selasa (24/1), di Griya Nabila I, Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Menurut Carla, pada berbagai momentum pasar di kawasan Museum Indonesia di Belanda, dia memajang karya Andi Ian Surya dan menuai perhatian jurnalis di sana.

“Andi pun menjadi orang penting di sana dan salah satu media cetak di sana menulis tentang karya Andi karena lukisannya yang mantaf,” urai Carla Martens saat didampingi suaminya Hugo.

Menurut Carla maupun Hugo, lukisan Andi luar biasa. “Banyak pengunjung bertanya, apakah benar lukisan atau foto, karena mirip olahan aplikasi photosop,” terang Carla.

Pada kunjungan Carla dan Hugo, di kediaman Andi, Hugo pun menunjukkan bagaimana nama seniman pelukis Andi Ian Surya menjadi terkenal karena dimuat media cetak ternama di Belanda.

Dalam pertemuan sederhana di galeri lukisan Andi, kedua pelukis ini sepakat akan melukis bersama. D|Red-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.