BMKG Deli Serdang Goes To School di Sibolga

oleh -91 views
BMKG Deli Serdang Goes To School di Sibolga
Foto: D|Ist

Sibolga-Mediadelegasi: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Deli Serdang sejak 22-23 Juni 2022 melaksanakan program Goes To School di Sibolga.

Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Deli Serdang Agus Riyanto kepada Mediadelegasi, Kamis (23/6), menyebutkan, kegiatan mendorong sekolah siaga gempa itu dilaksanakan di SMA Swasta Tri Ratna dan SMA Negeri 1 Sibolga.

“Kegiatan dilaksanakan untuk kesiapan dini siswa siswi dan para guru dalam menghadapi bencana gempabumi dan Tsunami yang memang berpotensi tinggi terjadi di Kota Sibolga,” kata Agus.

Kegiatan ini juga akan mendorong terbentuknya sekolah siaga. Kegiatan ini dilakukan di Kota Sibolga dikarenakan Sibolga merupakan wilayah yang memiliki tingkat aktivitas kegempaan yang tinggi dan juga rawan terhadap tsunami.

BACA JUGA: Gempabumi Guncang Tapsel dan Padangsidimpuan

Hal ini disebabkan wilayah Sibolga dilalui sesar aktif Sumatera yang disebut Sumatera Fault System dan zona Subduksi sepanjang Pantai Barat Sumatera.

Kegiatan BMKG Goes To School ini di sekolah SMAS Tri Ratna Sibolga, langsung dibuka dan diterima Kepala Sekolah Mestika Nauli SE SPd dan pada SMA Negeri 1 Sibolga langsung dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Syahril SPd.

Baik di SMAS Tri Ratna Sibolga maupun SMA Negeri 1 Sibolga, kata Agus Riyanto, sangat berterimakasih dengan adanya program BMKG Goes To School ini, dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang apa itu gempabumi dan Tsunami.

“Program ini diharapkan menjadi contoh nyata BMKG untuk diseminasi info MKG ke lapisan masyarakat dan lingkungan sekolah,” katanya. D|Red-06

One thought on “BMKG Deli Serdang Goes To School di Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.