Aksi Tanam Seribu Pohon Buah Mahasiswa KKN UINSU

oleh -
Aksi Tanam Seribu Pohon Buah Mahasiswa KKN UINSU
Mahasiswa KKN UINSU melakukan aksi tanam seribu pohon buah di Jalan Desa Sergai. Foto:D|Ist

Sergai-Mediadelegasi: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melakukan aksi tanam seribu pohon buah di Sedangbedagai (Sergai).

Salah satu kegiatan mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83 ini merupakan pengabdian masyarakat di Sergai merupakan program untuk mewujudkan desa pengahasil buah-buahan di Sergai.

Menurut M Shefa Asy’ari salah seorang mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83, Jumat (30/07), kegiatan ini sekaligus untuk mengedukasi warga akan pentingnya melestarikan tanaman, serta mencintai alam. Penanaman tersebut di laksanakan di Desa Manggis, Kecamatan Serba Jadi, Sergai,

“Aksi tanam seribu pohon ini dilakukan di kawasan pinggiran jalan desa, pekarangan rumah warga serta lahan perkebunan masyarakat. Seluruh penanaman pohon ini yang di selenggarakan mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83 adalah untuk masyarakat Desa Manggis agar nantinya desa tersebut sebagai desa penghasil buah-buahan”, ujar Shefa.

Adapun 1.000 pohon tersebut ialah, 300 pohon manggis, 200 pohon durian, 200 pohon rambutan, 100 pohon jambu air,  serta 200 pohon buah-buahan lainnya. “Ini merupakan kegiatan yang sangat produktif dan bisa menjadi UMKM masa depan bagi Desa Manggis,” katanya.

Kegiatan penanaman Pohon produktif ini mendapat respon positif dari aparatur pemerintahan. Muriani SE, selaku Camat Serba Jadi mengucapakan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anak-anak mahasiswa KKN UINSU kelompok 83, yang telah menyelenggarakan kegiatan penanaman 1.000 pohon buah-buahan di Desa Manggis Kecamatan Serba Jadi.

Di samping itu kegiatan penanaman pohon ini melibatkan masyarakat Desa Manggis tentu kegiatan penanaman ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

“Saya sangat bangga kepada mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83 yang telah menjalankan kegiatan penanaman 1000 pohon, agar nantinya bisa sangat bermanfaat bagi warga Desa Manggis, untuk di masa mendatang,” tutur Sopian Siregar selaku Kepala Desa Manggis.D|Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.