Wiwik Populer di Kalangan Pecinta Sepakbola

oleh -140 views
Wiwik Populer di Kalangan Pecinta Sepakbola
Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan pada membuka turnamen Piala Bupati dan Wakil Bupati Cup 1 U-12, di lapangan Desa Dolok Masango, Kecamatan Bintang Bayu, Kamis kemarin. Foto: D|Ist

Sergai-Mediadelegasi: Selain dikenal lewat dedikasi tingginya dalam pembangunan infrastruktur, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya juga populer di kalangan pecinta olahraga, terutama sepakbola. Ia acap terlihat di berbagai perhelatan sepakbola. Bukan sekadar menghangatkan bangku penonton, Bupati juga tak jarang unjuk kebolehan dengan skil dan gol-gol menawan.

Terlihat pada Kamis (15/9),  saat Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, yang didampingi Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan  ST MSP, membuka turnamen Piala Bupati dan Wakil Bupati Cup 1 U-12, di lapangan Desa Dolok Masango, Kecamatan Bintang Bayu.

Sederetan catatan Bupati Sergai pecinta sepakbola karena baginya olahraga itu bukan sekadar hobi, tapi bisa juga jadi ajang silaturahmi. Lewat olahraga si kulit bundar, dirinya bisa menjalin komunikasi dengan para stakeholder terkait berbagai hal, termasuk sinergi dalam membangun dunia olahraga di Kabupaten Sergai.

BACA JUGA:  Liverpool Krisis Pemain, Arsenal Anggap Ujian Berat

“Terselenggaranya turnamen ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk mencari bibit-bibit muda potensial. Semoga lewat ajang yang kompetitif, para peserta bisa unjuk kemampuan dan mampu melangkah lebih jauh lagi membawa nama Kabupaten Sergai,” ucap Bang Wiiwik.

Kepada para peserta, Bupati Sergai berpesan agar jangan takut bermimpi. Ia mengambil contoh salah seorang putra Sergai yang telah membuktikan diri hingga ke kancah sepakbola internasional, Arkhan Fikri.

“Arkhan sudah jadi pemain tim nasional Indonesia. Dia juga sudah berkompetisi di ajang antar negara. Arkhan jadi bukti kalau Sergai juga mampu melahirkan talenta berkualitas. Tentu saya berharap besar akan ada lagi Arkhan-Arkhan lain yang mengharumkan nama kabupaten di masa yang akan datang. Adik-adik sekalian harus bertanding dengan semangat, harus punya motivasi tinggi,” ucapnya lagi.

Namun Bupati menegaskan, agar seluruh peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Menurutnya, menang dan kalah adalah urusan kedua, karena yang pertama adalah bertanding dengan jujur dan menghormati kawan maupun lawan.

BACA JUGA:  Liverpool Gulung Tottenham Hotspur 3-1

“Bertanding dengan fair. Jangan sampai ada kerusuhan. Kalian adalah generasi muda yang sejak dini harus mengerti arti penting sportivitas. Dengan jiwa yang sportif, menang atau kalah, kalian tetap terhormat,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sergai juga mendapat kesempatan menjajal lapangan Dolok Masango dengan memperkuat tim Pemkab Sergai melawan Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Bintang Bayu.

Pertandingan ini dimenangkan tim Pemkab Sergai yang berhasil menundukkan skuad APDESI dengan skor 4:1 dengan salah satu golnya dicetak Bang Wiwik.

Selain itu, pembukaan turnamen ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan beras bagi para guru di Kecamatan Bintang Bayu. D|Sgi-105

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.