Wisuda Webiner Dipatok Rp3 Juta, Wisudawan Unikom Mencibir

oleh -1.139 views

Bandung-Mediadelegasi: Sidang terbuka Wisuda Online Magister, Sarjana dan Diploma Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Tahun Akademik 2019-2020, diwarnai cibiran dari para wisudawan, Sabtu, (24/10/2020).

Setidaknya, informasi cibiran bernada miring terhadap wisuda online, yang mahasiswa dipatok bayar Rp3 juta itu, diperoleh lewat screenshoot chating wisuda online, yang dikirim salahsatu sumber, namun namanya tak mau disebutkan itu.

“2 jt cuma gini doang… tp wisudawan lain menyahut 3jt gaisssss… Kayaknya bakal trending nih di youtube, kampus bikin prank….,” cibir salah satu wisudawan lainya kesal dalam chat webinar pada wisuda tersebut.

Kemudian kekesalan itu, juga terungkap dari salahsatu wisudawan online, yang menyoal keikutsertaan orangtua dalam prosesi sakral dipenghujung pendidikan di tingkat kampus tersebut.

“Terus ini orang tua disuruh pake pakaian rapi buat apa? Dikirain bakalan on cam pas pemindahan tali toga. Dan ternyata hmm…,” celutuk wisudawan lainnya.

Yang mirisnya lagi, untuk menyambut wisuda tersebut pihak keluargapun malah sudah meluangkan waktu on time atau full, hingga menghentikan kegiatan usaha. “Ibu dan bapak saya, rela tutup warung demi wisuda ini, ternyata malah kayak gini,” cibir wisudawan berinisial SM.  

Tak cuma itu, kegiatan terbilang paling puncak dari mahasiswa yang mengikuti kegiatan akademik di kampus itupun, malah kesannya mendapatkan ejekan alias ledekan. “INI BUKAN WISUDA ONLINE. INI NONTON BARENG CCK.ASW ASW CAMERA AJA DI OF IN ONTINI BUKAN,” tulis Am dalam chatingnya bernada kesal.