Warga Tardampak Ledakan Bom Ikan Harapkan Bantuan Pemerintah

oleh -367 views
bom ikan sibolga
Ledakan yang diduga bersumber dari bom ikan mengejutkan warga kota Sibolga, pada 24 Januari 2022, sekitar pukul 09.25 WIB. (Ist)

Sibolga-Mediadelegasi: Ledakan yang diduga bersumber dari bom ikan mengejutkan warga kota Sibolga, pada 24 Januari 2022, sekitar pukul 09.25 WIB. Ledakan bom ikan tersebut terjadi di gudang penyimpanan ikan tangkahan Alindo, Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu.

Dalam peristiwa tersebut, warga yang menjadi korban ledakan bom ikan tersebut mengharapkan bantuan pemerintah, agar rumah mereka yang terdampak bom ikan tersebut dapat diperbaiki kembali.

Suara bom ikan tersebut terdengar sangat keras dan meluluhlantakkan rumah di sekitar lokasi ledakan. Dalam postingan Facebook @Angler ID Dzoel dalam siaran langsungnya, bangunan tempat penyimpanan ikan tersebut rusak berat akibat ledakan bom ikan.

“Ada ledakan bom (ikan) di Sibolga pagi ini,” ujar Masjuliadi Matondang ketika dikonfirmasi jurnalmedan.com.

BACA JUGA:  149 Napi Lapas Sibolga Terima RK Natal 2021

Masjuliadi mengungkapkan bom ikan meledak karena adanya unsur kelalaian pemilik bahan.

“Pelaku belum diketahui ada unsur kesengajaan atau tidak, mungkin kelalaian dari pemilik bahan,” lanjut Masjuliadi Matondang.

Beliau mengharapkan agar pemerintah segera mengusut tuntas kasus ledakan terjadi, karena penggunaan bom ikan dapat merusak ekosistem laut sehingga berdampak kepada nelayan yang lain.

“Penggunaan bom ikan harusnya benar¬≤ di tiadakan dan di usut tuntas kasus ini agar tidak ada lagi bom ikan yg merusak ekosistem laut yg menjadi harapan anak cucu kita kelak,” ungkap Masjuliadi.

Warga Sibolga Terlebih Dahulu Lihat Kepulan Asap dari Lokasi

Ledakan keras di Kota Sibolga, Senin 24 Januari 2022 pagi terjadi di gudang penyimpanan ikan tangkahan Alindo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu.

BACA JUGA:  KMDT Kota Sibolga Santuni Anak Yatim Piatu

Dari video yang diterima jurnal medan, ledakan memporak porandakan bangunan tangkahan, sebagian rumah warga juga terlihat mengalami rusak berat.

Intan, warga didekat lokasi kejadian mengatakan sebelum terjadi ledakan terlebih dahulu terlihat asap.

Asap tersebut kata Intan terlihat dibelakang rumahnya sekitar pukul 09.25 WIB.

“Dari belakang dinding dapur kami itulah nampak asap. Barulah meledak di gudang itu,” kata Intan kepada wartawan.

Ketika ditanya menganai apa yang meledak tersebut Intan menduga merupakan bom rakitan untuk menangkap ikan.

Hingga berita ini diturunkan, para awak media masih mencoba mencari informasi resmi dari pihak otoritas terkait peristiwa ini.(D|Red-08-/jurnalmedan.pikiran-rakyat.com)

One thought on “Warga Tardampak Ledakan Bom Ikan Harapkan Bantuan Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.