Warga Prongil Pakpak Bharat Ramai-ramai Kosongkan Kampung

oleh -5.895 views
Warga Prongil Pakpak Bharat Ramai-ramai Kosongkan Kampung
Foto: D|Ist

Pakpak Bharat-Mediadelegasi: Warga Desa Prongil Kecamatan Tinada, Pakpak Bharat, Sumatera Utara gempar ketakutan. Mereka ramai-ramai kosongkan kampung tempat tinggal dan memilih menginap di ladang masing-masing. Informasi dihimpun, hingga Rabu (21/7), sebagian besar warga masih belum berani pulang ke rumah mereka.

Warga ketakutan begitu mengetahui kehadiran Tim Gugus Tugas Covid-19 Pakpak Bharat ingin melakukan swab massal secara dadakan yang turut dihadiri Sekdakab Pakpak Bharat, Kadis Kesehatan, BPBD, TNI Polri, Camat Tinada bersama Tim Covid-19, Kamis (15/7) lalu.

Aksi swab massal ini diduga gegara ada pasien reaktif Covid-19 yang disuruh petugas kesehatan di Puskesmas pulang ke rumahnya di Desa Prongil.

Ceritanya begini. Setelah divaksin sebelumnya, Jikir Sinamo, 52 dan keluarganya mengalami sakit flu dan batuk. Rabu (14/7), siang, Jikir Sinamo pun pergi berobat ke Puskesmas Tinada. Setelah diperiksa Petugas Puskesmas dan menerima obat, Jikir Sinamo kembali pulang ke rumahnya dan menyuruh anaknya  Yohanna Putri Sinamo juga untuk berobat ke Puskesmas Tinada karena mengalami sakit yang sama.

Yohanna Putri Sinamo juga diperiksa pihak Puskesmas Tinada. Saat pendataan identitas pasien, dan mengetahui Yohanna merupakan anak dari pasien sebelumnya Jikir Sinamo, petugas Puskesmas langsung melakukan Swab antigen kepada Yohanna. Hasilnya, Yohanna reaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *