Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Dunia

oleh -1.221 views
Walikota Pematangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi

Medan-Mediadelegasi: beredar kabar di media sosial Walikota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi, dikabarkan meninggal dunia.

Informasi diterima Mediadelegasi, Rabu (13/01/2021) malam, menyebutkan Asner Silalahi dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 17.00 WIB sore. Meski pada Desember 2020 lalu, Asner sempat dikabarkan terkena Covid-19 dan dirawat di RS Columbia Asia Medan, namun berdasarkan hasil akhir dikeluarkan laboratorium dari RS  Columbia Asia menyebutkan yang bersangkutan negative SASR Cov-2.

Kepastian kabar meninggalnya Walikota Siantar terpilih ini juga dibenarkan pihak dari Pemko Pematangsiantar. “Memang benar kami mendapat kabar bahwa Pak Asner selaku Walikota Pematangsiantar terpilih, meninggal dunia. Namun kepastiannya kami belum tahu, karena beliau dirawat di Medan. Kita juga sedang menunggu kepastiannya,” terang salah seorang pejabat Pemko Pematangsiantar yang minta tidak disebutkan namanya.   

Ditempat terpisah Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan bahwa Asner Silalahi yang merupakan calon tunggal Walikota Pematangsiantar pada Pilkada lalu, membenarkan kabar duka tersebut. “Iya benar,” kata Aswan..

Aswan menambahkan keluarga besar PDIP berduka atas wafatnya Asner Silalahi. “Luka yang mendalam bagi kita keluarga besar PDIP. Kita padahal berharap beliau akan membangun Siantar ke depan,” ucapnya.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Ketua NasDem Sumut, Iskandar. “Iya meninggal. Kita mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya beliau,” ujarnya.

Asner Silalahi merupakan Walikota Pematangsiantar terpilih. Dia maju bersama Susanti Dewayani. Mereka merupakan calon tunggal. Pasangan Asner-Susanti berhasil mengalahkan kotak kosong dengan mendapat 87.733 suara.D|Mdn-Red