Wali Kota Minta Dinas PMPTSP Medan Proaktif Jaring Investor

oleh -656 views
Wali Kota Minta Dinas PMPTSP Medan Proaktif Jaring Investor
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan temu usaha bidang penanaman modal dan peluncuran aplikasi perizinan terpadu melayani secara terdepan (Sipandu Medan), di Medan, Rabu (28/9). Foto:Diskominfo Kota Medan

Medan-Mediadelegasi: Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) setempat lebih proaktif menjaring investor agar menanamkan modal di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu guna mewujudkan percepatan kinerja pembangunan di Kota Medan.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan, yakni proaktif berkomunikasi dengan pengusaha menyampaikan program-program yang membutuhkan dukungan mereka,” katanya saat membuka kegiatan Temu Usaha Bidang Penanaman Modal, di Medan, Kamis (29/9), seperti dilansir dari siaran pers Diskominfo Medan.

Pada kesempatan itu, Bobby mengemukakan bahwa Dinas PMPTSP Medan selaku pihak penyelenggara sebaiknya mengemas acara itu dalam satu sesi pertemuan yang dihadiri pengusaha maupun asosiasi.

BACA JUGA:  Warga Medan Diajak Buat Sumur Resapan Cegah Banjir

Melalui sesi tersebut, katanya, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Medan secara khusus memaparkan program yang sedang dan akan dikerjakan maupun mendengar suara kalangan pelaku dunia usaha.

Di sesi itu juga, Pemkot Medan dapat menyampaikan tentang potensi dan aset-aset yang dimiliki, karena memiliki peluang terbuka untuk dikerjasamakan.

Disebutkannya, Pemkot Medan memiliki banyak aset yang sangat potensial, namun akan mubazir kalau tidak dimanfaatkan.

“Dengan kerja sama itu, selain aset-aset terjaga dan juga menjadi investasi percepatan pembangunan Medan,” tuturnya.

Wali kota juga mengingatkan agar Dinas PMPTSP mempertautkan dan menyinkronkan pelaku usaha kecil dengan besar, sehingga pengusaha besar membantu pelaku usaha kecil.

“Usaha besar harus sinkron dengan usaha kecil. Yang besar bantu yang kecil,” ujar Bobby.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Undang Anak SLB Bermain di Taman Sabhara

Usai menyampaikan kata sambutan pada acara temu usaha bidang penanaman modal, Wali Kota Medan melakukan peluncuran aplikasi perizinan terpadu melayani secara terdepan atau disingkat ‘Sipandu Medan’.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Medan, Ferri Ichsan, mengatakan kegiatan yang dihadiri 25 pelaku usaha besar dan 45 UMKM tersebut merupakan sebagai salah satu upaya mendorong peningkatan kinerja usaha.

“Kami mengundang bapak dan ibu saling bertatap muka secara langsung dalam rangka meningkatkan silaturahim sekaligus mendorong pengembangan usahanya. Kita sadar tidak ada bisnis yang berjalan tanpa kolaborasi,” ujarnya. D|Red-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.