Wali Kota Medan Tinjau Vaksinasi Jempol

oleh -
Wali Kota Medan Tinjau Vaksinasi Jempol
Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi: Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi di tingkat Kelurahan dengan sistem Jempol (Jemput Bola), di halaman Green Kupie, Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10). Dalam Vaksinasi ini ditargetkan 300 warga mendapatkan suntikan vaksin.

Saat ini Pemko Medan telah memperbanyak lokasi vaksinasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan suntikan vaksin. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Medan Johor dengan melakukan Vaksinasi Jempol di tempat masyarakat sering berkumpul. Sehingga diputuskan menjadi tempat lokasi vaksin, kata Bobby Nasution.

Di sini Green Kupi, tempat ngumpul masyarakat Johor, nongkrong, tempat ngopi, kita jadikan tempat vaksin. biar masyarakat tidak susah nyari tempat vaksin karena lokasinya sudah diketahui. Sistem ini kita sebut vaksin Jempol (Jemput Bola),” Kata Bobby Nasution didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi.

Dijelaskan Bobby Nasution, percepatan vaksinasi yang dilakukan Kecamatan Medan Johor kita apresiasi karena saat ini sudah lima titik yang dijadikan tempat vakinasi jemput bola. “Kita apresiasi upaya percepatan yang dilakukan Kecamatan Medan Johor dengan membuat Vaksinasi Jempol. Artinya langkah ini guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin,” Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan capaian vaksinasi di Kota Medan sudah lebih dari 50 persen dari total 1,9 juta warga Medan yang layak menerima vaksin. “Vaksinasi di Kota Medan per hari ini kurang lebih sudah mencapai 50 persen. Oleh karena itu yang penting sekarang tetap kita lakukan percepatan vaksinasi dengan memperbanyak lokasi dan dekat dengan masyarakat,” ujar Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution juga menjelaskan bahwa stok vaksin di Kota Medan saat ini masih cukup hingga satu minggu ke depan. Sehingga percepatan vaksinasi dapat terus dilakukan untuk mencapai target yang ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.