Wakil Ketua Gerinda Sumut Dorong Santri Berprestasi di Sepak Bola

oleh -208 views
Wakil Ketua Gerinda Sumut Dorong Santri Berprestasi di Sepak Bola
Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut Zakiyuddin Harahap (kanan) menyerahkan sejumlah kostum dan bola kaki kapada para santri saat mengunjungi Pesantren Al-Mukhtariyah di Kecamatan Barumun, Kabupaten Paluta, Selasa (13/09).Foto: Ist

Paluta-Mediadelegasi: Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut Zakiyuddin Harahap dorong para santri di Pesantren Al-Mukhtariyah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) agar bisa berprestasi di cabang olahraga sepak bola.

“Kita berharap dari Pesantren Al-Mukhtariyah muncul atlet-atlet muda berbakat, khususnya di cabang sepak bola,” katanya saat mengunjungi Pesantren Al-Mukhtariyah di Kecamatan Barumun, Kabupaten Paluta, Selasa (13/09).

Dalam kunjungan ke Pesantren Al-Mukhtariyah, politisi muda yang akrab disapa Zaki itu juga menyerahkan sejumlah kostum dan bola kaki kepada para santri.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik dan akan muncul bibit-bibit atlet handal dari kalangan pondok pesantren ini,” ujarnya.

Ia menilai Pesantren Al-Mukhtariyah selain sebagai salah satu tempat menimba ilmu agama, juga memiliki potensi untuk mengembangkan minat dan bakat para santrinya untuk berlatih sepak bola.

BACA JUGA:  Klub Sepatu Roda Butuh Perhatian

Melalui program pembinaan yang baik, lanjut Zaki, para santri nantinya berpeluang menjadi atlet muda yang handal dan ke depan bisa bergabung ke sepak bola tingkat nasional.

Oleh karena itu, ia mengajak berbagai kalangan agar turut memberikan perhatian dan dukungan kepada kalangan santri berbakat di berbagai cabang olahraga, seperti sepak bola.

“Sekarang tinggal bagaimana kita bahu membahu mendorong para santri yang punya bakat olahraga untuk terus berlatih dan yang tidak kalah penting kita harus mau membantu memfasilitasi mereka dengan peralatan olahraga agar mereka punya alat atau sarana untuk berlatih,” kata Zaki.

Ia menambahkan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan para kader partai tersebut agar ikut berperan mendorong program pembinaan sepakbola di Tanah Air.

BACA JUGA:  Terapkan Prokes Covid-19, DPD Gerindra Sumut Bagi 1.000 Paket Daging Qurban ke Masyarakat

Bahkan, lanjutnya, Prabowo belum lama ini menggelar turnamen sepak bola Nusantara Open 2022 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Event yang memperebutkan Piala Prabowo tersebut diikuti peserta U-16 dari sejumlah sekolah sepak bola di Indonesia.

“Turnamen tersebut merupakan salah satu bukti betapa besarnya perhatian Pak Prabowo terhadap dunia sepak bola,” ucap Zaki.

Dikatannya, besarnya perhatian Prabowo terhadap pembinaan sepak bola selain dijadikan contoh, juga turut diikuti oleh segenap kader Partai Gerindra hingga di tingkat kabupaten/kota. D|Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.