Wakil Bupati Rejang Lebong Lepas Keberangkatan 106 Calhaj

oleh -297 views
Wakil Bupati Rejang Lebong Lepas Keberangkatan 106 Calhaj
Foto: D|Ist

Rejang Lebong-Mediadelegasi: Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH, Kamis (9/6), melepas keberangkatan 106 jamaah Calon Haji (Calhaj) daerahnya.

Pelepasan Calhaj dari Masjid Agung Baitul Makmur Curup Rejang Lebong, turut dihadiri Kemenag Rejang Lebong DR H Novian Gustari SPdI MPdI, kepala OPD Pemda Kabupaten Rejang Lebong dan keluarga para Calhaj.

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH mengatakan, keberangkatan ke tanah suci merupakan panggilan dan karunia dari Allah

dan merupakan kewajiban bagi umat muslim sedunia untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 menunaikan ibadah haji bagi yang mampu.

“Jadi bagi yang berangkat haji tahun ini suatu karunia yang luar biasa yang di berikan Allah terhadap umatnya,” kata Hendra Wahyudiansyah.

BACA JUGA:  Kemenag Rejang Lebong Akan Sembelih 11 Sapi Kurban

Dia juga mengingatkan, agar jamaah melakukan penyesuaian cuaca yang jauh berbeda dengan cuaca Indonesia. “Kami semua mendoakan semoga para duyufurrahman dari Rejang Lebong sehat, selamat pergi dan pulang menjadi haji yang mabrur,” kata Hendra Wahyudiansyah.

Pada bagian lain, Kasi Haji Kemenag Rejang Lebong M Aditya Warman SAg MH menjelaskan bahwa jumlah jamaah yang berangkat ke tanah suci tahun 2022 berjumlah 106 orang Calhaj dengan rincian 43 orang laki-laki dan 63 orang perempuan.

Tercatat jamaah termuda Dwi Budi Santoso berumur 28 tahun yang berasal dari Kecamatan Selupuh Rejang dan jamaah Rita Fauziah yang berusia 64 tahun  6 bulan yang merupakan jemaah tertua. D|Rlb-117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.