Viral…! Beda Prinsip UU Ciptaker, Ferdinand Mundur dari Partai Demokrat

oleh -25 views
Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean

Jakarta-Mediadelegasi: Jagad maya heboh…! Ferdinand Hutahaean mengumumkan mengundurkan diri sebagai kader dan pengurus Partai Demokrat Pusat, secara terbuka dan viral tayang di kanal YouTube Kompas TV.

Pengunduran diri yang tayang di kanal milik media mainstream tersebut, dengan durasi 1 menit 28 detik, hingga tanggal (12/10/2020), tercatat mencapai 786.768 kali ditonton, kemudian disukai 7,2 ribu pengunjung di kanal itu.

Ferdinand Hutahaean dalam keterangannya di kanal tersebut, memaparkan pengunduran dirinya lantaran tak lagi merasa sepemikiran dengan rekan-rekan di Partai Demokrat Pusat.

“Sudah tak sejalan. Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama,” kata Ferdinand

Puncaknya adalah perbedaan pandangan terkait UU Cipta Kerja (Ciptaker). Menurut Ferdinand, perbedaan pandangan mengenai UU itulah yang membuatnya untuk mundur dari Demokrat.

“Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur. saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya, termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk mundur,” papar Ferdinand.

Dia juga menjelaskan mundur sebagai kader dan sebagai pengurus DPP Partai Demokrat. “Besok saya antarkan SK dan kartu keanggaotaan ke Partai Demokrat Pusat,” jelasnya.

Kemudian Ferdinand juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Partai Demokrat. “Saya mengucapkan terimakasi kepada Partai Demokrat, khususnya kepada pak SBY selaku guru politik saya, kiranya partai Demokrat tetap eksis tetap di kancah politik nasional,” ungkapnya.

Dia juga berharap hubungan dengan kader partai politik tetap terjaga. “Saya juga mengharapkan silaturahmi dengan kader Partai Demokrat tetap terjaga seumur hidup,”ungkapnya menutup pernyataannya. D|Red