Vaksinasi Massal untuk Herd Immunity

oleh -41 views

Medan-Mediadelegasi: Dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan kelompok), Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM menggelar Vaksinasi Massal, Kamis (3/6/2021) di Bandara Ex Polonia Medan.

Bobby menjelaskan Pemko Medan terus berupaya menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan lewat dukungan dari semua elemen masyarakat agar benar-benar efektif untuk memutuskan mata rantai penyebarannya.

Vaksinasi massal Pemerintah kota Medan yang dilakukan dengan Nakes (Tenaga Kesehatan) Puskesmas, Rumkit, RS Poldasu, Danlanud Suwoendo, dan sesuai dengan instruksi kementerian kesehatan saat ini pra lansia artinya 50 Tahun keatas bisa di vaksin.

“Saat ini kondisi kota Medan per hari ini 41,21% sudah divaksin,” ucap Walikota Medan.

Wali Kota juga menyebutkan perkembangan vaksinasi di Medan. Dari 2,5 juta penduduk Medan yang bisa divaksin sebanyak 1,8 juta jiwa. Dari 1,8 juta jiwa tersebut, Pemko Medan menetapkan target 70 persen atau sekitar 1,3 juta jiwa.

Walikota juga mengatakan Vaksinasi yang dilakukan di Polonia ini selain untuk memastikan mendapatkan vaksin juga sebagai nostalgia dimana banyak masyarakat kota Medan yang ingin melihat kondisi Bandara Polonia yang pernah menjadi kebanggaan warga kota Medan.

Di tempat yang sama Kadis Kesehatan kota Medan Syamsul Bahri mengatakan target saat ini 70% untuk kota Medan. Dosis Vaksinasi Massal saat ini sebanyak 1000 dan jenis vaksin masih menggunakan Sinovac, pendaftaran langsung dengan membawa kartu tanda penduduk kota Medan. D|Med-Gur.

No More Posts Available.

No more pages to load.