Usai Rakor, Bobby: Vaksinasi di Medan Dimulai Besok

oleh -
Walikota Medan Bobby Afif Nasution usai menggelar rakor
Walikota Medan Bobby Afif Nasution usai menggelar rakor

Medan-Mediadelegasi: Ada yang menarik, Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021, Convention Center Santika Dyandra, Rabu (3/3/2021).

Soalnya usai menggelar rapat tersebut, selain Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution  mengungkapkan kegiatan itu bisa lebih meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Medan, juga ditegaskan, besok (red 4/3), vaksinasi di Kota Medan akan dimulai.

Terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, Dia menjelaskan akan dimulai dari institusi TNI/Polri yang akan dimulai besok (red, 4/3). “Untuk vaksinasi Covid 19 tersebut, saya sudah berkoordinasi dengan  Dandim dan Kapolrestabes Medan,” tegasnya.

Dari hasil koordinasi vaksinasiasi tersebut, disepakati yang pertama divaksinasi itu, adalah  Babinsa dan Babinkamtibmas. “Sebab merekalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk di lingkungan Pemerintah Kota Medan, akan terlebih dahulu dilakukan vaksinasi terhadap pegawai yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Diagendakan dalam setiap minggunya akan di adakan vaksinasi di kota Medan  secara missal. Begitu pun untuk sekolah tatap muka kita mengikuti peraturan dan menunggu arahan pak Gubernur, akan kita mulai dengan tahapan melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidiknya,” urainya.  

Wali Kota Medan menambahkan, pembangunan tersebut juga tak terlepas dari penanganan Covid-19.

“Di antaranya penanganan terhadap Intensif Covid-19 untuk tenaga medis, yang akan dilakukan paling lama dalam minggu depan, sudah akan dibayarkan secara bertahap,” bilangnya.

Dirincinya, untuk tenaga medis di RS Pirngadi Medan, akan dibayarkan 3 bulan dari terakhir dibayarkan dan untuk Puskesmas kurang lebih 2 bulan dari terakhir dibayarkan. D|Med-Gur.