TP-PKK Atam Gelar Gebrak Masker untuk Cegah Penularan Covid-19

oleh -308 views
TPPKK Aceh Tamiang dan seluruh fungsionarisnya usai lakukan Gebrak Masker
TPPKK Aceh Tamiang dan seluruh fungsionarisnya usai lakukan Gebrak Masker

Atam-Mediadelegasi: Dalam rangka mempromosikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan memutuskan matarantai penularan Covid-19, TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIV (GOW) bersama satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) lakukan gelar Gebrak Masker.

Kegiatan Gebrak Masker itu, dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Atam Rita Syntia ST MM, di depan SPBU Alur Bemban Kecamatan Karang Baru, adapun di antara kegiatannya adalah membagikan masker kepada pengguna jalan, di Depan SPBU Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru, Selasa (22/09/2020).

Ketua TP-PKK mengatakan, bahwa sejak awal Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi, TP-PKK juga telah turut membantu pemerintah mensosialisasikan hal-hal yang penting dilakukan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Bupati Rocky Tinjau Pembangunan Suaka Rhino Sumatera

“Kami, TP-PKK Aceh Tamiang telah melakukan berbagai macam sosialisasi dengan terjun langsung ke masyarakat dan memberikan edukasi cara pencegahan penyebaran Virus Covid-19, di antaranya melalui penyebaran brosur serta mengimbau untuk menerapkan aturan pencegahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” terangnya.

“Saat ini kita tidak tau kapan pandemi ini akan berakhir, maka langkah selanjutnya yang harus kita ambil adalah beradaptasi dengan keadaan, yaitu selalu memakai masker saat bepergian keluar rumah. Mari tumbuhkan kesadaran dalam diri untuk selalu melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jangan ada kata terpaksa untuk menjaga,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan dalam mendisiplinkan warga  agar mematuhi prokes punya tantangan tersendiri. Maka dari itu, strategi yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi dan bekerjasama dengan aparat kemanan seperti TNI, Polri, Satpol PP, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 serta memberikan sanksi. D|Ach-78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.