Tonton Videonya, Uskup Agung Bilang Dokter Frans Sedikit Agak ‘Gila’

oleh -226 views

Medan-Mediadelegasi: Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap yang sembuh dari serangan Covid-19 menyebut Dokter Frans Ginting yang merawatnya sedikit agak ‘gila’.

Bagaimana tidak, ungkapan bangga dan salutnya ini mengingat pelayanan di Rumah Sakit Martha Friska Medan tempatnya dirawat bersama beberapa pasien lain, mendapat pelayanan cukup baik.

“Terima kasih kepada tim medis, secara khusus dr Frans Ginting yang sedikit agak ‘gila’ yang menemani pasien Covid dengan sangat dekat, tidur bersama dengan pasien di ruang ICU, menyapa, menjamah, mendoakan kami, sehingga benar-benar pasien di sana merasa benar-benar terperhatikan,” sebut Uskup Agung dalam video berantai antar WApp itu.

Video dengan durasi 2 menit 17 detik itu, Uskup Agung Kornelius Sipayung menginformasikan bahwa dirinya telah kembali ke rumah.

“Setelah tiga minggu dirawat di Rumah Sakit, akhirnya saya kembali ke rumah, tetapi masih dalam status mengisolasi diri lima hari lagi,” katanya.

Dia menyarankan agar jangan dulu mengunjunginya ke rumah, karena masih mengisolasi diri di rumah.

Uskup berpesan, agar kita menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, membersihkan diri. Selain itu juga olahraga, makan secukupnya, istirahat dan memperkuat imun tubuh dengan berbagai cara,” imbaunya.

“Kita patut bersyukur kepada Allah, karena memulihkan kesehatan saya. Dalam beberapa hari ke depan, mudah-mudahan saya sudah bisa lagi berjumpa dengan orang-orang,” katanya.

Uskup Agung mengharapkan wabah ini cepat berlalu. “Mudah-mudahan kita bisa kembali ke masa normal baru yang menjadi dambaan semua,” ujarnya. D|Red-02