Terorisme di Indonesia Masih Persoalan Cukup Serius

oleh -39 views
Terorisme di Indonesia Masih Persoalan Cukup Serius
Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme Tahun 2021 di Aula Kesbangpol Kabupaten Asahan. Foto: D|Ist

Kisaran-Mediadelegasi: Terorisme di Indonesia masih menjadi persoalan yang cukup serius. Meski sudah banyak pelaku teror yang berhasil ditangkap dan diproses hukum, serta sel-sel dan jaringan teroris yang dihancurkan.

“Meski eskalasi konflik di beberapa negara, khususnya di wilayah Timur Tengah telah menunjukkan tanda-tanda mereda, potensi radikalisme dan munculnya aksi-aksi terorisme masih tetap mengkhawatirkan. Jaringan teroris selalu menyebarkan gerakannya ke seluruh dunia termasuk Indonesia,” papar Kepala Badan Kesbangpol Provsu diwakili Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Provinsi Sumatera Utara Budianto Tambunan SE MSi.

Pada Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme Tahun 2021 di Aula Kesbangpol Kabupaten Asahan, Kamis kemarin, Budianto Tambunan berharap, peserta sosialisasi memahami hakikat dan bahaya dari paham radikalisme dan terorismen dan kita dapat menemukan solusi yang tepat dalam mengantisipasi dan menanggulanginya.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan SE dengan materi Peran Pemerintah Kabupaten Asahan Dalam Menangkal Radikalisme, Terorisme dan paham yang bertentangan dengan Pancasila, Ketua Institut For Culture and Radikalism Studies Dr Zulkarnain Nasution MA, materi Peran Dalam Menangkal Radikalisme dan Terorisme serta Ikhwan Ustadz Zumiran, materi Mencintai NKRI Dengan Sepenuh Hati yang diikuti oleh para mahasiswa di Kabupaten Asahan.

TONTON JUGA VIDEO: Merdeka Belajar | Kembalikan Materi Ajar Moral Pancasila

No More Posts Available.

No more pages to load.