Terduga Teroris Dikabarkan Ditangkap di Bandar Klippa

oleh -
Terduga teroris
Petugas dan warga mendatangi rumah terduga teroris yang diamankan, Kamis (1/7/2021).

Deliserdang- Mediadelegasi: Seorang pria terduga teroris dikabarkan ditangkap di kediamannya di Dusun 10, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Kamis (1/7/2021).

Pria itu berinisial BD (62). Dia diduga kuat terlibat jaringan terorisme dengan segala bukti yang diamankan.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum melakukan penindakan, tim sudah melakukan pengintaian.

Terduga BD disergap petugas ketika menaiki sepeda motor hendak melaksanakan ibadah.

“Bapak yang diamankan itu berprofesi sebagai tukang jahit, istrinya sudah lama meninggal dunia. Dia ditangkap oleh 8 orang saat mengendarai sepeda motor waktu hendak beribadah. Setelah itu, pak BD langsung dibawa orang yang mengamankan, tapi nggak tau kami dibawa ke mana bapak itu,” sebut warga sekitar.

Selanjutnya, kata warga, petugas melakukan penggeledahan di rumah terduga dan ditemukan 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang yang ditanam di samping rumahnya, handphone dan beberapa buku agama.

“Pak BD itu sudah tinggal di situ kira-kira 15 tahun, agak tertutup dan jarang berinteraksi sama masyarakat di sini. Dia tinggal di rumah itu sendiri setelah istrinya meninggal 4 bulan lalu,” pungkas tetangga korban yang enggan menyebutkan namanya.

Namun, belum ada pihak yang bersedia memberikan keterangan soal kegiatan penangkapan dan penggerebekan rumah terduga teroris tersebut. D| red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.