Tanpa Pompa Air Sudah Mengalir Deras

oleh -318 views
Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan IPA Denai di Jalan Panglima Denai, Medan, Kamis (27/5). Foto: D|Ist
Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan IPA Denai di Jalan Panglima Denai, Medan, Kamis (27/5). Foto: D|Ist

Medan-Mediadelegasi:  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Denai. IPA berkapasitas 240 liter/detik ini diharapkan mampu menambah pasokan air bersih mengalir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung dan sekitarnya.

IPA Denai merupakan hasil kerja sama  PDAM Tirtanadi dengan PT Tirta Nusantara Sukses. Dan sudah beroperasi beberapa waktu lalu dan diresmikan hari ini oleh Gubsu. Ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui PDAM Tirtanadi untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Sejak IPA Denai beroperasi, warga mengaku bersyukur dan senang. Apalagi kualitas air yang mengalir sangat bersih dan deras ke rumahtangga pelanggan.

“Dulu debit air di kawasan ini kecil. Sejak 1995 mereka pakai pompa air untuk memasukkan air. Sekarang, air sudah masuk ke dalam rumah dengan deras tanpa memakai pompa air,” kata seorang pelanggan, Warsio. 

Dia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubsu H Edy Rahmayadi dan PDAM Tiratanadi.

Sementara itu saat peresmian IPA Denai, Gubsu Edy Rahmayadi menegaskan air merupakan kebutuhan utama rakyat.

“Air adalah kebutuhan utama masyarakat, maka harus kita penuhi,” tegas Gubernur Edy Rahmayadi, usai meresmikan IPA Denai di Jalan Panglima Denai, Medan, Kamis (27/5).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.