Ssst… Jalan Menuju Wisata Pantai Galuh Mirip Kubangan Kerbau

oleh -80 views
Gambar Jalan menuju Pantai Galuh di Kabupaten Batu Bara
Gambar Jalan menuju Pantai Galuh di Kabupaten Batu Bara

Batubara-Mediadelegasi: Ruas jalan menuju wisata Pantai Galuh di Dusun IV dan VIII Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, tampak menjadi keresahan warga pengguna jalan, khususnya wisatawan.

Soalnya, ruas jalan yang menjadi sarana vital lalulintas menuju objek wisata tersebut, kondisinya pun terbilang parah, selain dipenuhi lubang-lubang yang menganga juga terbilang tak tersentuh pembangunan pengaspalana.

Mirisnya lagi, di musim hujan lubang-lubang itu tampak digenangi air hingga mirip kubangan kerbau. Sedangkan di musim kemarau tampak debu-debu jalanan berterbangan, yang berpotensi menggaggu kenyamanan pengendara.  

Setidaknya itu, dihimpun Mediadelegasi, di sepanjang ruas jalan menuju objek wisata pantai itu. Sabtu (23/01). Tampak ruas jalan itu, selain tak tersentuh pembangunan pengaspalan juga dipenuhi lubang-lubang.     

”Parah kali, jalan di sini, mirip kubangan kerbau, bisa-bisa tergelincir kita kalau tidak hati-hati,” kata Rudi, salahsatu pengguna jalan bergumam, saat disinggung wartawan mengenai ruas jalan tersebut.  

Selain itu, sebut Rudi, jalan ini sudah lama tak tersentuh pembangunan, padahal ini salah satu sarana lalulintas yang terbilang vital menuju objek wisata. “Lokasi wisata itukan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya.


Tak cuma itu, warga pun resah dengan kondisi ruas jalan tersebut, hingga ramai-ramai mendatangi Idris selaku Kepala Desa Guntung guna mempertanyakan program-programnya mengenai pembangunan jalan jalan dusun IV dan VIII.

“Karena resah dengan kondisi jalan itu, warga pernah menyambangi kepala desa untuk mempertanyakan ruas jalan yang rusak,” ungkap salah seorang warga yang namanya minta tak dutuliskan kepada mediadelegasi.   D|Bat-AZ