Smartfren Hadirkan Produk Berteknologi Tinggi

Smartfren Hadirkan Produk Berteknologi Tinggi
Regional Manager North Sumatera Smartfren Frinando Purba (kanan) bersama Regional Outlet & Brand Management (ROBM) Smartfren Linda Yasmin Sitompul (tengah) dan Suvervisor Smartfren Gallery Medan Suyanta (kiri) tampil sebagai narasumber dalam acara Dialog Interaktif HorasMedan yang digelar Mediadelegasi di Medan, Jumat (3/2). Foto: Nanda

Medan-Mediadelegasi: Perusahaan telekomunikasi Smartfren terus berinovasi sebagai upaya menjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia, salah satunya dengan menawarkan produkElite Number dan eSim.

“Teknologi eSIM memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan Smartfren ke perangkat tanpa menggunakan kartu SIM fisik yang bisa dipakai mengubah iPhone menjadi smartphone dual SIM,” kata Regional Manager Gallery Smartfren North Sumatera Frinando Purba dalam acara Dialog Interaktif HorasMedan yang digelar Mediadelegasi, di Medan, Jumat (3/2).

Dialog interaktif yang dipandu jurnalis Mediadelegasi Robin Turnip tersebut turut menghadirkan narasumber lain, yakni Regional Outlet & Brand Management (ROBM) Smartfren Linda Yasmin Sitompul dan Suvervisor Smartfren Gallery Medan Suyanta.

Bacaan Lainnya

Frinando menjelaskan, konsumen bisa memiliki Elite Number memilih sendiri dengan cara memilih sendiri nomor kartu yang diinginkan.

Ia menilai, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan teknologi eSIM tersebut.

Dengan menggunakan Smartfren eSim, kata dia, pelanggan tidak perlu lagi memakai kartu SIM fisik, melainkan cukup scan QR Code, maka pelanggan sudah bisa menikmati layanan internet 100 persen 4G dari Smartfren.

“Kini, eSIM juga bisa digunakan di iPhone mulai dari seri Iphone11 sampai seri yang terbaru dan puluhan tipe handphone lainnya,” paparnya.

Selain mendapatkan kuota yang besar dan masa aktif yang panjang, pelanggan juga bisa melakukan panggilan telepon gratis berkualitas HD ke sesama pelanggan Smartfren.

Melalui keunggulan teknologi telekomunikasi tersebut, sebut Frinando, pelanggan bisa langsung menggunakan perangkatnya setelah mengaktifkan nomor Smartfren.

Ia menambahkan, pelanggan Smartfren bisa memilih kartu perdana eSIM yang paling cocok untuk kebutuhan pelanggan, mulai dari kartu perdana unlimited nonstop 12 GB seharga Rp50.000 dengan fitur akses nonstop setelah kuota utama habis.

Selain itu, unlimited harian 2 GB seharga Rp80.000 dengan fitur batas pemakaian wajar 2 GB yang direset setiap harinya atau paket lainnya.

Sementaraitu, ROBM Smartfren Medan Linda Yasmin Sitompul mengatakan, jangkauan Smartfren saat ini semakin luas, sehingga menjadikan konsumen lebih mudah dan hemat untuk akses internet.

“Kami juga akan terus berkomitmen berinovasi untuk memberikan layanan internet terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan tagline Smartfren 100 % untuk Indonesia.

“Inisiatif ini diselenggarakan demi memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik setiap saat,” ujarnya.

Dikatakan Linda, Smartfren akan secara rutin melakukan peningkatan coverage dan optimasi jaringan dalam upaya meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan internet.

Perluasan jaringanini, sebut Linda, dilakukan untuk memastikan pelanggan Smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik di mana pun mereka berada, hingga di daerah pinggiran.

Lebih jauh ia menuturkan bahwa produk eSim sangat cocok untuk pengguna gadget-gadget Apple yang bisa menggunakan eSIM Smartfren.

Adapun gadget Apple tersebut, antara lain berupa iPhone 11 series, iPhone 12 series, iPhone 13 series, iPhone 14 series, dan iPad Pro series.

Banyak pula pilihan dari berbagai merek gadget mutakhir yang memakai sistem operasi Android yang memungkingkan penggunanya tidak mau ribet ganti kartu SIM-nya,

Sebab, kata Linda, dengan Smartfren konsumen bisa mendapat layanan internet yang jauh lebih hemat dengan koneksi internet lebih stabil.

“Bayangkan saja, keunggulan seperti itu dikombinasikan dalam satu produk yang didukung jaringan yang sudah 100 persen full 4G,” tambahnya.

Suvervisor Smartfren Branch Medan Suyanta, menjelaskan, pihaknya memiliki customer experience yang dapat membantu pelanggan mulai dari awal sampai ketika mereka sudah menikmati layanan Smartfren.

“Untuk informasi mengenai paket Smartfren di Kota Medan dapat mengunjungi customer experience di Jalan Haji Adam Malik Nomor 153-B,” ucapnya.

Smartfren, lanjut Suyanta, terus berkomitmen untuk selalu berinovasi dengan mengutamakan kualitas layanan terbaik agar dapat memenuhi aspirasi bagisetiap pelanggan. D|Red-04

D|Red-04