Simpatisan Raun Sitanggang, Bersama RapBer Juang Siap Memenangkan Pilkada Samosir 2020

oleh -211 views
Simpatisan Raun Sitanggang, Bersama RapBer Juang Siap Memenangkan Pilkada Samosir 2020
Foto:D|Ist

Samosir-Mediadelegasi: Kontestasi Politik Pilkada Samosir 2020 diwarnai sikap demokrasi yang terbuka. Banyak Tokoh maupun dukungan dari pelbagai pihak mengalir memberi dukungan pada Bakal Calon (Balon) yang dianggap punya potensi dan elektabilitasnya layak memimpin Samosir.

Salah satu di antaranya dianggap seorang Tokoh, Raun Sitanggang yang pernah menduduki jabatan penting di Inspektorat Pemprov DKI. Pria yang juga kompetitor Rapidin dalam Pilkada 2015 lalu itu, menyatakan dukungan terhadap pasangan yang dijuluki RapBerjuang di hadapan paslonnya, Rapidin Simbolon di Posko Pemenangan “Au Do Ho, Ho Do Au” Jalan Liberty Malau, Onan Baru-Pangururan, Kamis kemarin.

Sehari sebelumnya, Juang Sinaga juga melaksanakan hal yang sama menyambangi Raun Sitanggang untuk beramah-tamah mendengar aspirasi Raun Sitanggang di tempat yang sama, sesuai Deklarasi, disebut sebagai Tim Percepatan Pembangunan Samosir.

Hal yang menarik dan jadi pembicaraan publik dikarenakan Raun Sitanggang sempat menjadi bakal calon wakil untuk Vandiko Gultom dalam menghadapi Pilkada 2020, dibuktikan dengan berdirinya baliho mereka se-Kabupaten Samosir serta memiliki Tim Pemenangan dan simpatisan ribuan orang. Namun belakangan Raun tidak lagi pasangan dari kandidat yang masih muda usia tersebut.

Rapidin Simbolon dalam kesempatan itu mengatakan, dalam membangun Samosir, tidak harus jadi Bupati pun dapat dilakukan, keinginan tulus tersebut jadi sebuah keinginan bersama Simpatisan Raun dan Tim RapBerjuang sesuai slogan yang terpampang “Ta Pasada ma Rohanta Pature Samosir,” ujarnya.

Selanjutnya Raun turut mengapresiasi kehadiran Rapidin Simbolon. Dia mengaku masih ingat 2015 lalu, kami adalah rival untuk merebut kursi jadi seorang Bupati Samosir.

“Tuhan lebih memilih Pak Rapidin memimpin Samosir, terbukti dari hasil kinerjanya selama ini sepantasnya layak dilanjutkan, saya siap dihunjuk sebagai Tim Percepatan Pembangunan di Samosir,” ujar Raun.

Tampak hadir dari Tim RapBerjuang seperti, Edis Naibaho, Pak Mesra Naibaho, Pak Eben Simbolon, Suanto Marbun, serta disambut Tim Simpatisan Raun sekitar 40-an menghadiri acara tersebut, saling mempererat persaudaraan antarpendukung RapBerjuang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Raun Sitanggang beserta tim lainnya, yang sudah menentukan sikap teguh untuk memenangkan dengan bergabung di tim RapBerjuang. Saya juga menaruh rasa bangga punya sahabat Raun yang sudah berpengalaman di Ibukota, bukan saja sekadar Hamargaon kedekatan kami, kepada beliau karena menyelesaikan masalah dengan memegang teguh dalihan natolu, tetap memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan,” sambut Rapidin.

Rapidin berharap, rasa kekeluargaan semakin erat dan bersama-sama berjuang. Bersama simpatisan Raun kita bersama memajukan pembangunan di Samosir. “Semoga rakyat dapat memberikan amanah kepada saya dan Pak Juang Sinaga untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir,” imbuh Rapidin Simbolon. D|Med-24