Sejumlah Rumah Rusak Akibat Tawuran di Belawan

oleh -849 views
Sejumlah Rusak Rusak Akibat Tawuran di Belawan
Foto: Ilustrasi

Medan-Mediadelegasi: Aksi tawuran antarpemuda kembali terjadi di Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (4/12) dini hari, sehingga mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami rusak dan tiga orang terkena tembakan peluru senapan angin.

Informasi yang dihimpun mediadelegasi, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB yang melibatkan dua kelompok pemuda dari Gang 7 dan Gang 15 Kelurahan Belawan II.

“Akibat bentrokan itu warung saya juga ikut rusak dan bahkan dijarah,” ujar Abdul Rahman, warga Gang 15, seperti dikutip dari tayangan video YouTube Tribunnews.com.

Ia mengaku belum mengetahui apa yang menyebabkan kedua kelompok pemuda tersebut bentrok.

Aksi tawuran antarpemuda dari dua gang yang bertetangga di perkampungan padat penduduk itu sangat meresahkan warga setempat.

Saat terjadi peristiwa tawuran yang terkesan sudah mengarah kepada tindakan anarkis itu, Abdul menyebutkan, selain warung miliknya juga sejumlah rumah di sekitarnya turut terkena lemparan batu.

Dalam tayangan video tersebut terlihat dua kelompok pemuda terlihat saling lempar batu dan ada di antara mereka yang membawa senjata tajam.

Sebelumnya, aksi tawuran atau perkelahian massal antarwarga yang didominasi pelajar juga terjadi di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (27/11), persisnya di Kelurahan Belawan Bahagia.

Sebagaimana diketahui, aksi tawuran antarkelompok warga atau kelompok pemuda di Kecamatan Medan Belawan sering terjadi dan diperkirakan sudah berlangsung sejak puluhan tahun, meski sudah berulang kali dilakukan perdamaian yang melibatkan tokoh masyarakat, Muspika dan Polres setempat.

Bahkan Polres Belawan telah berulang kali menangkap setiap pelaku tawuran namun tidak membuat aksi yang meresahkan warga itu tidak berhenti, bahkan tawuran tersebut semakin anarkis. D|Red-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.