Satu Korban Jiwa Akibat Kebakaran di Samosir

oleh -

Samosir-Mediadelegasi: Satu korban jiwa akibat kebakaran satu unit rumah di Onan Baru Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera utara. Jumat (19/2/2021), sekira pukul 05:30 WIB.

Rumah yang dihuni Jaman Malau (62) bersama Rosmeri Sinaga (60). ROsmeri Sinaga menjadi korban dan meninggal dunia diduga akibat menghirup asap dari kebaran.

Menurut keterangan saksi Norton Malau (52), yang merupakan warga yang tinggal disekitar kejadian tersebut mengatakan, “Dugaan saya api berasal dari lantai satu, karena saya tidak melihat api sampai ke lantai dua”, katanya.

Kemudian Sekira pukul 06.00 Wib, 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran datang kelokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman dibantu oleh Petugas Kepolisian bersama warga masyarakat.

Dari dalam rumah petugas mengevakuasi seorang dari dalam rumah lantai I ,  lalu korban dibawa ke RSU. Dr. Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan Pertolongan Medis. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter bahwa Korban sudah meninggal dunia, diduga akibat menghirup asap kebakaran tersebut.

Informasi dihimpun, penyebab kebakaran diduga asal api dari tungkuh api yang kebiasaan digunakan oleh korban sebagai penghangat badan. selanjutnya api menjalar ketempat tidur yang ada dilantai 1 rumah tersebut.

Api dapat dipadamkan pada pukul 07:00 WIB. Selain korban jiwa, Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami Kerugian Materil berkisar Rp 150.000.000.D|Sam-59