Samosir Nihil Konfirmasi dan Penambahan Kasus

oleh -44 views
Peta Update Covid 19 Samosir
Peta Update Covid 19 Samosir

Samosir – Mediadelegasi: Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hingga, Senin (11/1/2021), tidak ada penambahan kasus baru dan sembuh alias nihil.

Itu diperoleh dari rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir,  dengan data sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 8 orang, (4) Sembuh: 65 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 3 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir telah mencapai 76 kasus. 

Namun, Juru Bicara Satgas Covid-19 Samosir Rohani Bakkara tetap mengingatkan perlunya menggunakan masker untuk menghindari infeksi Covid-19 dengan orang yang ditemui.

“Selain itu kita juga perlu memperhatikan kecenderungan angka infeksi Covid-19 yang terus meningkat. Fakta ini kiranya memotivasi kita untuk tetap menjaga keluarga kita agar terhindar dari infeksi Covid-19,” ungkapnya.

Kiranya 8 warga yang terkonfirmasi positif aktif dan sedang menjalani isolasi mandiri segera sembuh dalam waktu dekat. “Mari tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan,” tukas Rohani Bakkara. D|Sam-Rob