Sambal Goreng dari Pepaya di Gampong Sidodadi

oleh -349 views
Sambal Goreng dari Pepaya di Gampong Sidodadi
Foto: D|Ist

Langsa-Mediadelegasi: Meningkatkan dan mengembangkan usaha pengrajin di Kota Langsa, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa, Jumat kemarin melakukan pembinaan untuk memotivasi para  perajin di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Aceh. Mereka mengunjungi perajin yang memproduksi sambal goreng dari pepaya.

Rombongan dipimpin Wakil ketua Dekranasda Kota Langsa, Ny Nurhannifah Yatim AMK tersebut disambut Ketua PKK Gampong Sidodadi, Ns Meli Merita, SKep.

Tepatnya di pasar Tradisional Langsa Lama, Kota Langsa tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa Nurhanifah Yatim didampingi Sekretaris Dekranasda Kota Langsa, Dewi Ekawati SP, Ketua Bidang Daya Saing Produk, Boby Edwin ST, Ketua bidang manajemen usaha, Nazariyanti SE, Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi, Muzammil SSTP MSP.

Nurhanifah Yatim mengatakan kunjungan ini dilaksanakan membina dan  mempromosikan perajin di Gampong Sidodadi yang memproduksi sambal goreng dari pepaya.

“Kami dari tim Dekranasda Kota Langsa, pada hari ini mengadakan kunjungan dan pembinaan dalam rangka untuk mempromosikan dan mengembangkan produk usaha buatan masyarakat Gampong Sidodadi berupa sambal goreng dari  pepaya yang nantinya Insya Allah akan kami ikut sertakan pada acara RAKERDA Provinsi Aceh di Bulan Agustus yang akan dating,” katanya.

Dia berharap dengan adanya promosi dari Tim Dekranasda Kota Langsa, dapat meningkatkan ekonomi dan penghasilan sehari-hari  masyarakat sekitar. D|Ach-93

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.